Sukses

Lifestyle

Leuwi Tonjong, Garut Juga Punya Spot Instagrammable

Fimela.com, Jakarta Siapa bilang Garut hanya soal gunung, pemandian air panas dan dodol? Dengan topografi dan budaya lokal yang demikian beragam, Swiss van Java menawarkan pesona jauh lebih banyak dari yang mungkin bisa kamu bayangkan. Ingin membuktikannya? Pergi saja ke Leuwi Tonjong.

Namanya memang masih asing, namun panorama yang ditawarkan tak akan membuatmu menyesal telah singgah. Bagaimana tidak, di sini kamu akan disambut aliran sungai, di mana di salah satu sudutnya membentuk semacam kolam yang terhimpit dua bukit batu berselimut tanaman hijau dengan tinggi sekitar 90 hingga 120 meter.

Leuwi Tonjong, Garut, Jawa Barat. (iki_andria/Instagram)

Berada di Kampung Rontog, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Garut, kamu diharuskan trekking lebih dulu sebelum sampai di salah satu spot Instagrammable di Garut tersebut. Berjalan kaki kurang lebih selama 15 sampai 20 menit, kamu akan berkawan angin sejuk cenderung dingin khas kawasan pegunungan.

Sesampainya, kamu langsung bisa bersantai, bahkan menikmati sejuk air di Leuwi Tonjong. Selain itu, destinasi ini pun dimanfaatkan untuk berkemah. Terbilang baru, kamu sudah bisa menemukan sejumlah fasilitas di sini, termasuk mushola, toilet dan warung makan, meski belum terlalu memadai.

Leuwi Tonjong, Garut, Jawa Barat. (owlcturnal/Instagram)

Bagi kamu yang hendak pelesiran ke Leuwi Tonjong, pastikan kendaraan yang dinaiki dalam kondisi prima dan full bensin. Kemudian, singgahlah saat tengah tidak hujan, lantaran jika iya, air di sini akan sedikit keruh dengan debit lebih besar. Sudah siap jelajah pesona lain Garut?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading