Sukses

Lifestyle

Sulit Cari Kerja di Era Digital, Lakukan Ini Sebelum Lulus Kuliah

Fimela.com, Jakarta Banyak data yang menunjukkan tingginya angka sarjana yang tak langsung memperoleh pekerjaan di era digital. Belum alagi ditambah dengan persaingan kerja yang semakin tinggi sejak berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). 

Oleh sebab itu, bagi kalian yang belum lulus kuliah, sudah harus menyadari keadaan ini, sehingga kalian sudah memiliki persiapan yang matang untuk menghadapi dunia kerja setelah lulus kuliah.

Dilansir dari laman cermati.com, Berikut beebrapa tips membuat persiapan menghadapi tantangan dunia kerja di era digital.

Tak Hanya Mengejar IPK, Pastikan Pengembangan Kualifikasi dan Sertifikasi

Secara teoritis, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) memang menjadi standar mutlak yang dituju mahasiswa. Tentu hal ini ada kaitannya dengan kemudahan untuk mendapatkan pekerjaan serta meniti karier.

Di samping mengejar IPK yang tinggi, ada baiknya pula meluangkan waktu untuk menambah kualifikasi yang masih sebidang dengan jurusan kuliah yang diambil. Tak hanya mendapatkan pengalaman semata, ini tentu jadi nilai tambah saat melamar pekerjaan kelak.

Lulus kuliah | via: sanghan.me

Kuatkan dan Bangunlah Jaringan (Networking) Sebagai Investasi Masa Depan

Dalam dunia kerja sekarang ini networking berperan besar. Jaringan pertemanan yang terbangun di kampus bisa jadi adalah satu hal yang positif saat lulus dan bergelar sarjana nanti. Bisa jadi info tentang peluang karier atau berharap sukses lewat jalur wirausaha bisa didapatkan atau diwujudkan berkat adanya jaringan pertemanan.

Terungkap, jurusan kuliah yang paling banyak dicari pada sekelompok perusahaan besar para tahun 2016.

Buang Jauh Rasa Malu dan Pupuklah Pengalaman dalam Banyak Hal

Banyaknya komunitas yang bermunculan serta kegiatan bisa jadi menguntungkan sekaligus merugikan. Namun, menyelaminya lebih dalam adalah hal yang baik bagi seorang mahasiswa. Dengan demikian, akan terpupuk pengalaman yang lebih sebagai bekal menghadapi hidup setelah mengenyam pendidikan dan menamatkan diri menjadi sarjana nantinya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading