Sukses

Lifestyle

Kalau Sudah Pacaran Tahunan, Hal-hal Ini Tak Layak Diperdebatkan

Fimela.com, Jakarta Idealnya seiring berjalannya waktu setiap hal berubah menuju perbaikan, termasuk dirimu dan juga hubungan percintaanmu. Pacaran 3 sampai 6 bulan boleh saja cemburu-cemburuan, tapi kalau sudah tahunan sih baiknya kepercayaan terhadap pasangan semakin kuat dan mampu menghalau cemburu-cemburuan itu.

Daripada membuang energi untuk cemburu-cemburu yang tak perlu, lebih baik gunakan energimu untuk memikirkan masa depan hubungan. Hindari juga hal-hal di bawah ini:

1. Kesalahpahaman karena kurang komunikasi. Di era teknologi kian berkembang, satu-satunya alasan bagi kamu dan pasangan masih minim komunikasi hanyalah karena kurangnya niat. Di masa-masa awal pacaran mungkin masih bisa diwajarkan, mungkin kamu dan pasangan masih butuh penyesuaian cara berkomunikasi. Tapi ketika usia hubungan sudah tahunan, semestinya itu bukan masalah lagi.

Hal-hal yang nggak layak jadi bahan pertengkaran kalau usia hubungan sudah tahunan. (Foto: giphy.com)

2. Membiarkan komentar negatif orang lain mengusik ketenangan hubungan. Mendengarkannya boleh saja, kekuatan kalian sebagai pasangan tercermin bukan dari bagaimana kalian mampu menutup telinga dari perkataan negatif orang lain tentang kalian, tapi dari bagaimana kalian mampu meredam dan melaluinya dengan baik-baik saja.

Hal-hal yang nggak layak jadi bahan pertengkaran kalau usia hubungan sudah tahunan. (Foto: giphy.com)

3. Ngambek karena pasangan sibuk sama pekerjaan. Hal ini adalah salah satu hal yang pasti terjadi seiring dengan berjalannya waktu. Menginjak usia dewasa, akan tiba masanya tanggung jawab pekerjaan menyita waktu. Nggak perlu dipusingkan, bukankah perjalanan panjang sudah memberikan kalian banyak pelajaran untuk tetap menyeiramakan langkah meski punya kesibukan sendiri-sendiri?

Hal-hal yang nggak layak jadi bahan pertengkaran kalau usia hubungan sudah tahunan. (Foto: giphy.com)

Kalau kamu dan pasanganmu belajar mendewasa bersama seiring berjalannya waktu, masalah-masalah seperti ini pasti nggak lagi sumber keributan, kalau hal-hal ini masih diributkan, berarti kamu dan pasangan belum banyak belajar dari pengalaman. Setuju?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading