Sukses

Lifestyle

Jodoh Datang Saat Kamu Berhenti Mencari, Benarkah?

Fimela.com, Jakarta "Kamu akan bertemu dengan seseorang yang tepat justru saat kamu berhenti mencari" banyak sekali diucapkan banyak orang. Kamu mungkin menganggap itu hanya omong kosong atau kata-kata hiburan belaka bagi para jomblo, tapi itu ada benarnya.

Bagi orang-orang yang nggak bisa banget jomblo, nggak mencari-cari target untuk mengisi posisi pacar yang kosong itu sulit. Tapi mengapa kalimat itu masih banyak dibicarakan?

Berdasarkan sebuah situs pencarian jodoh bernama The Matchmaking Duo dan juga seorang pakar relasi bernama Andrea Syrtash, omongan tersebut benar adanya. Sebab ketika kamu hanya fokus untuk menemukan seseorang, kamu akan lebih mudah stres.

"Ketika kamu tidak memikirkan soal itu dan hanya menikmati waktu dengan dirimu, semua akan berproses dengan sendirinya," ujar Kelli Fisher dari the Matchmaking Duo. Daripada fokus mencari, para ahli menyarankan untuk fokus pada hal-hal yang ada atau hal hal yang ingin kamu capai, menekuni hobi, misalnya.

Jodoh nggak perlu dikejar, kamu akan menemukannya tanpa kamu sadari. Eh masa sih? (Foto: unsplash.com)

Kamu juga bisa mengisi waktu dengan kembali bergabung dengan teman-teman yang mungkin kamu tinggalkan karena kamu sibuk mengejar jodohmu. Dari masa-masa kesendirian itu kamu juga bisa memikirkan apa yang kamu mau dari hubungan. Ke depannya, jika seseorang datang dalam hidupmu kamu bisa lebih tegas menentukan dia orang yang tepat atau bukan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading