Sukses

Lifestyle

Danau Ngade, Terbius Panorama Ternate yang Menakjubkan

Fimela.com, Jakarta Tebing berselimut hijau pepohonan terlihat mengungkung danau cantik di pinggir Pulau Ternate. Langit biru jadi latar keindahan sinar mentari yang dengan hati-hati menciptakan kilau di air danau berwarna kehijau-hijauan. Suasana kian syahdu dengan kicau burung terdengar selagi kamu melepas pandang ke Danau Ngade.

Selaras dengan namanya, danau menakjubkan ini berbaring di Desa Ngade, Kelurahan Foitu, Ternate Selatan. Berjarak sekitar 18 kilometer dari pusat kota, kamu bisa mencapainya dengan naik kendaraan bermotor selama kurang lebih 30 menit. Disebut juga Danau Laguna, tempat ini cocok bagi kamu yang mencari wisata alam berbalut nuansa tenang.

Danau Ngade, Ternate, Maluku Utara. (armand.sy/Instagram)

Masih alami, begitu sedikit campur tangan manusia di Danau Ngade. Tak heran bila akhirnya sudut ini jadi salah satu spot favorit para fotografer ketika singgah di Ternate. Perpaduan bentuk danau, kurungan tebing dan langit sebagai batas pandangan tentu bisa membuat hasil foto kian dramatis.

Mungkin belum sepopuler Danau Tolire, namun Ngade dikatakan memberi sensasi tersendiri ketika singgah. Menikmati panorama pesisir Ternate dari ketinggian dengan elemen pembentuk tak biasa sekiranya bisa jadi satu alasan untuk menyambangi Danau Ngade.

Danau Ngade, Ternate, Maluku Utara. (idrischalvaro/Instagram)

Selain destinasi wisata, sebagaimana dimuat indonesiakaya.com, Danau Ngade juga dimanfaatkan untuk budidaya ikan air tawar oleh penduduk setempat, juga sebagai sistem pengairan ke perkebunan di sekitarnya. Jadi, maukah kamu terbius panorama Ternate yang menakjubkan di Danau Ngade?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading