Sukses

Lifestyle

Jadi Teman yang Baik agar Dapat Teman yang Baik Pula, Ini Tipsnya

Fimela.com, Jakarta Sepanjang hidup, saat senang maupun sedih, selalu menyenangkan rasanya mengetahui bahwa kita memiliki seorang teman yang dapat diandakan. Mereka adalah teman berbagi tawa saat kamu bahagia, juga berbagi tangis saat kamu sedih. Teman adalah pelipur stres terbaik dalam hidup.Untuk menjadi teman yang baik bagi orang lain, kamu harus tahu bagaimana caranya 'berteman' dalam setiap kondisi yang dihadapi olehmu sendiri. Saat kamu sibuk, saat kamu bahagia, saat kamu sedih, atau di hari-harimu yang biasa saja.

Di bawah ini merupakan beberapa hal yang membuatmu bisa jadi teman yang baik bagi dirimu maupun orang lain. Apa kamu sudah melakukannya?

1. Menciptakan keintiman. Keintiman itu penting dimiliki dalam berbagai bentuk hubungan. Bukan hanya asmara, tapi juga pertemanan. Kenali temanmu lebih dalam dengan membuka dirimu perlahan, bagikan kisahmu, dengarkan tentang dirinya. Hal ini akan membentuk "koneksi" antara kalian.

Teman sejati sulit dicari, dan sekali ditemukan patut diperjuangkan. (Foto: pexels.com)

2. Jadi diri sendiri. Lakukan apa yang diinginkan hatimu. Dengan jadi diri sendiri, kamu akan menemukan teman menyukaimu karena dirimu sendiri, bukan karena sesuatu yang kamu buat-buat dan berakhir pada pertemanan yang penuh kepalsuan.

Teman sejati sulit dicari, dan sekali ditemukan patut diperjuangkan. (Foto: pexels.com)

3. Tunjukkan kepedulianmu. Jangan pernah berpikir untuk "memanfaatkan" pertemanan itu demi keuntunganmu sendiri. Justru kamu harus meyakinkan temanmu bahwa kamu peduli, kamu akan selalu ada untuknya.

Teman sejati sulit dicari, dan sekali ditemukan patut diperjuangkan. (Foto: pexels.com)

Teman sejati sulit ditemukan. Ketika kamu menemukannya, kamu harus memperlakukannya seperti merawat taman di pekarangan rumah; dengan penuh cinta, kelembutan, dan perhatian penuh. Teman sejati butuh komitmen, tapi semua layak diperjuangkan.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Novel Persahabatan
Artikel Selanjutnya
5 Tips Menjaga Hubungan Pertemanan agar Lebih Akur