Sukses

Lifestyle

Pemilihan Puteri Indonesia 2017 Masuki Masa Karantina

Fimela.com, Jakarta Yayasan Puteri Indonesia (YPI) yang didukung penuh PT. Mustika Ratu Tbk kembali menggelar ajang tahunan Pemilihan Puteri Indonesia 2017 (PPI 2017) atau Puteri Indonesia 2017. Di tahun ini, ajang yang sudah memasuki tahun ke-20 ini mempunyai tema 'Wujudkan Potensi dan Kreasi Anak Negeri Sebagai Identitas Bangsa'.

Ada 38 finalis dari 34 provinsi di Indonesia yang akan bersaing memperebutkan mahkota Puteri Indonesia 2017.  Menurut Putri K. Wardani selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI), tema itu dipilih demi menumbuhkan semangat para remaja dan wanita muda Indonesia untuk berperan positif dan penting untuk Negeri di berbagai bidang.

Kezia Warouw di acara Konferensi Pers Pemilihan Puteri Indonesia 2017

"Kami ingin mendorong para wanita Indonesia yang punya bakat dan potensi untuk mengembangkan prestasi mereka serta kecintaan akan negara dengan cara yang positif. Para finalis PPI 2017 ini punya berbagai macam bakat dan profesi yang beragam,” tutur Putri saat konferensi pers di Aula Sasono Wiwoho, Menteng, Jakarta Pusat, (21/3/2017).

Acara jumpa pers ikut dihadiri oleh Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw, pendiri YPI Mooryati Soedibyo serta pihak sponsor dan pendukung penyelenggaraan PPI 2017.  Para finalis PPI 2017 datang dari berbagai latar belakang dan sebagian besar berprofesi sebagai mahasiswi.

Konferensi Pers Pemilihan Puteri Indonesia 2017. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Menariknya lagi ada juga yang berprofesi sebagai pramugari, dokter, atlet, artis, presenter, aktivis, pengusaha dan bahkan pesulap. Para finalis PPI 2017 memperkenalkan diri mereka secara bergantian dalam acara tersebut. Mereka sudah memulai masa karantina sejak 21 Maret kemarin sampai acara puncak penobatan Puteri Indonesia 2017 pada 31 Maret mendatang.

Selama masa karantina, para finalis akan menginap di hotel Sultan, Jakarta. Sedangkan acara puncak PPI 2017 akan digelar di Jakarta Convention Center. Sebelumnya, para finalis akan menunjukkan bakat mereka masing-masing di Malam Bakat Puteri Indonesia 2017 pada 27 Maret mendatang. Pemenang Puteri Indonesia 2017 berhak menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Universe.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading