Sukses

Lifestyle

Punthuk Sukmojoyo, Satu Lagi Cara Seru Nikmati Pesona Magelang

Fimela.com, Jakarta Ide Magelang semata jadi destinasi day trip dari Yogyakarta telah terdengar seperti gagasan kuno. Dulu, keping wilayah di Jawa Tengah ini boleh saja menumpang tenar dengan Kota Budaya. Namun seiring berjalanannya waktu, Magelang punya daya tarik sendiri yang sayang untuk dilewatkan.

Lampaui Borobudur, masih banyak sudut menarik yang bisa dijamah, Punthuk Sukmojoyo misalnya. Ketimbang Punthuk Setumbu dan Mongkrong, kepopuleran tempat ini mungkin tak ada apa-apanya. Tapi soal pesona, sekiranya bisa disandingkan.

Punthuk Sukmojoyo, Magelang, Jawa Tengah. (gitadheasabel/Instagram)

Berlokasi di Giri Tengah, Borobudur, Kabupaten Magelang, Punthuk Sukmojoyo, seperti saudara-saudaranya, menawarkan panorama ketinggian yang menawan. Seperti dimuat wisatamagelang.com, terdapat dua lokasi parkir di sini. Jika kamu memutuskan untuk menaruh kendaraan di gerbang pertama, maka berjalan kaki selama hampir 30 menit mesti dilakoni.

Namun, bila memilih rute yang dekat dengan Punthuk Mongkrong, puncak bisa dijamah hanya dengan lima menit jalan kaki. Bebas memilih, tinggal disesuaikan saja dengan keinginan dan keadaan saat singgah. Mengingat jalur yang cukup ekstrem, hati-hati jadi keharusan di sini.

Punthuk Sukmojoyo, Magelang, Jawa Tengah. (puji.triyanto/Instagram)

Selepas bergulat dengan peluh, akan kamu dapati pemandangan Bukit Menoreh yang saling sambung menyambung, kawasan Borobudur dan kota Magelang nun jauh di bawah sana. Pada beberapa kesempatan, bingkai penglihatanmu juga bisa dihiasi hamparan kabut yang menambah dramatis pemandangan. Telah dilengkapi sejumlah fasilitas, termasuk deretan gardu pandang, sempatkan singgah di Punthuk Sukmojoyo ketika bertolak ke Magelang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading