Sukses

Lifestyle

Leuwi Lieuk, Mengintip Green Canyon Mini ala Bogor

Fimela.com, Jakarta Telah lama sejak Bogor jadi surga bagi pecinta wisata curug. Seakan tak ingin melonggarkan genggaman, spot berbeda hampir pasti muncul ketika yang lain sudah terjamah. Di antara deretan nama yang terbilang baru, pastikan kamu tak melewatkan Leuwi Lieuk.

Berada dekat dengan Leuwi Hejo, akses menuju air terjun yang satu ini bisa dikatakan gampang gampang susah. Dikenal lewat air yang sangat jernih dengan hantaran suasana dingin, Leuwi Lieuk siap jadi pesona Bogor dalam paras berbeda.

Leuwi Lieuk, Bogor, Jawa Barat. (zurullll/Instagram)

 

Dengan parasnya yang dikungkung bebatuan dengan tinggi dan pola sedemikian rupa, curug ini sering kali disebut Green Canyon versi mini. Didukung aliran air sewarna hijau segar, paslah bila julukan tersebut disematkan pada air terjun yang berada di Wangun Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Cibadak, Sukamakmur itu.

Demi menjamah Leuwi Lieuk, kamu harus berjalan kaki kurang lebih selama 35 menit dari lahan parkir. Jalurnya memang cukup panjang dan menantang, namun panorama yang membentang di sejauh mata memandang sanggup membuatmu melepas peluh, meski hanya sedikit.

Leuwi Lieuk, Bogor, Jawa Barat. (fakirpiknik/Instagram)

Sesampainya di Leuwi Lieuk, sejuk udara dengan suara aliran air jadi yang pertama meyambut. Berenang, berendam atau sekedar bermain air bisa dilakukan di sini. Selain itu bagi kamu yang ingin sedikit sensasi menantang, bisa juga melompat ke kolam sedalam tiga hingga enam meter. Kalau begini, yakin sudah bosan dengan Bogor?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading