Sukses

Lifestyle

Eksotisme Trenggalek di Antara Deretan Mangrove

Fimela.com, Jakarta Cantik selatan Jawa Timur sekiranya tak semata direpresentasi lewat Pacitan, Tulungagung, maupun Malang. Meski kurang populer, Trenggalek siap masuk dalam daftar destinasi traveling di ujung arah matahari terbit di Jawa tersebut. Jadi, apa saja yang bisa kamu temukan di sini?

Terdapat beberapa opsi memang, namun melewatkan Hutan Mangrove Pancer Cengkrong akan dirasa seperti dosa besar. Seakan tak ingin absen dari euforia wisata hutan mangrove, wilayah tetangga Ponorogo ini juga menawarkan panorama serupa.

Hutan Mangrove Pancer Cengkrong, Trenggalek, Jawa Timur. (amandahputri/Instagram)

Berada dekat dengan Pantai Prigi, kawasan ini, seperti kebanyakan hutan mangrove, punya bentang jembatan kayu yang parasnya lama kelamaan hilang ditelan hutan. Meniti langkah demi langkah di sini, suasana tenang berbingkai panorama memukau sudah pasti jadi kawan perjalanan.

Dengan Trenggalek yang tak berlabel tujuan utama para pelancong, tak akan kamu jumpai turis dalam jumlah terlalu banyak. Karenanya, sudut ini dirasa pas bagi kamu yang sengaja ingin melarikan diri dari riuh kota.

Hutan Mangrove Pancer Cengkrong, Trenggalek, Jawa Timur. (arjunamadha/Instagram)

Berlokasi di Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimom, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, akses menjangkau Hutan Mangrove Pancer Cengkrong sudah bisa dikatakan mudah. Sebagaimana dimuat jalankemana.com, tempat ini dikelola oleh Kelompak Masyarakat Pengawan (POKMASWAS). Jadi, tertarik singgah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading