Sukses

Lifestyle

Sumber Sira, Segarnya Mata Air di Malang

Fimela.com, Jakarta Klaten? Bukan, panorama mata air macam ini bisa dijumpai di Malang. Adalah Sumber Sira, sudut menarik yang jadi paras berbeda destinasi traveling di kota tetangga Batu tersebut. Meski pantai, air terjun dan city tour di Malang begitu menggoda, melewatkan segar mata air tentu jadi satu yang tak ingin kamu lakukan.

Dengan jamahan tangan manusia yang masih minim, Sumber Sira menawarkan nuansa alami nan asri dengan sedikit interupsi. Sunyi yang menenangkan jadi bentukan suasana dominan ketika kamu memutuskan singgah di sini sedari kali pertama kaki menjejak.

Sumber Sira, Malang, Jawa Timur. (putriboogie/Instagram)

Berada di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, tempat ini dikatakan berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat Kabupaten Malang. Demi mencapainya, kamu harus rela berkendara selama 20 hingga 30 menit. Cukup berpeluh memang, namun bentang pemandangan Sumber Sirah begitu sayang dilewatkan.

Perpaduan hijau tumbuhan sejenis ganggang di dasar kolam dengan air berwarna biru kian mendramatisir pemandangan. Udara sejuk dengan air yang cenderung dingin pun dikatakan sanggup membuatmu betah berlama-lama.

Sumber Sira, Malang, Jawa Timur. (adi_mrizal/Instagram)

Sekedar bersantai di tepi kolam atau malah menceburkan diri, semua bisa dilakukan di Sumber Sira. Selaras dengan bingkai penglihatan menggoda, tempat ini pun dijadikan spot foto bawah air yang begitu menarik. Jadi mari sambangi pesona Malang yang tak itu-itu saja!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading