Sukses

Lifestyle

The Big Bend, Gedung Bentuk Huruf U yang Akan Berdiri di New York

Fimela.com, Jakarta Dewasa kini, beberapa negara di dunia sedang berlomba-lomba untuk membangun gedung dengan ketinggian tak terkira. Setelah Burj Khalifa dengan tinggi 844 meter di Dubai dinobatkan sebagai gedung tertinggi di dunia, kini New York tak ingin kalah saing. Sebagai kota yang terletak di negara adidaya, New York akan membuat gedung setinggi 1219 meter bernama Big Bend. 

Namun, gedung tersebut tidak akan berdiri menjulang ke atas, melainkan dibuat seperti huruf U terbalik. Dikutip dari Bored Panda, The Big Bend, yang didesain oleh Oiio Studio, akan memiliki 57 lantai. Rencana desain gedung yang berbentuk huruf U ini digadang-gadang sebagai yang pertama di dunia, dan itu akan mendorong batas arsitektur.

"Jika kami berhasil menekuk struktur kami untuk menghindari aturan zonasi dari New York, kami akan mampu menciptakan salah satu bangunan paling bergengsi di Manhattan," tulis Oiio Studio di website resmi mereka. Jika berhasil dibangun, The Big Bend akan menjadi bangunan terpanjang di dunia, melebihi Burj Khalifa.

Bangunan ini akan memiliki sistem lift yang dapat melakukan perjalanan dalam putaran dan kurva yang unik dan terdengar seperti rollercoaster. Hingga saat ini, belum ada yang tahu waktu tepat untuk pembangunan Big Bend. Namun, dipastikan Big Bend akan dibangun di Manhattan.

The Big Bend punya 57 lantai. (Via: boredpanda.com)

Gedung ini didesain oleh Oiio Studio. (Via: boredpanda.com)

Perbandingan. (Via: boredpanda.com)

Gedung Big Bend ini dibangun untuk menghindari hukum zonasi di New York yang membatasi tinggi gedung. (Via: boredpanda.com)

Gedung ini dilengkapi dengan lift yang melengkung dan loops. (Via: boredpanda.com)

Belum tahu kapan gedung ini akan dibangun, tapi yang pasti akan mengambil lokasi di Manhattan. (Via: boredpanda.com)

What's On Fimela
Loading