Sukses

Lifestyle

Istri Bill Gates Terkesan dengan Kartu Sakti Jokowi

Fimela.com, Jakarta Presiden Jokowi termasuk yang ditemui oleh Melinda Gates, istri dari Bill Gates, selama berkunjung ke Indonesia pada 21-24 Maret 2017. Pertemuan dengan Co-Chair and Trustee of the Bill & Melinda Gates Foundation itu dilakukan sebelum Jokowi pergi ke Batam untuk melakukan kunjungan kerja.

Pertemuan keduanya berlangasng hanya sekitar 30 menit. Jokowi menyampaikan beberapa program bantuan sosial nontunai unggulan pemerintah kepada Melinda sebagai salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan.

Melinda Gates Terkesan dengan Kartu Sakti Jokowi

"Kami punya Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan Program Keluarga Harapan. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kualitas sumber daya manusia. Kami juga mulai memanfaatkan layanan perbankan," tutur Jokowi, seperti dilansir dari liputan6.com.

Melinda Gates rupanya cukup terkesan dengan program ‘kartu sakti’ yang dimiliki Jokowi. Ia bahkan berniat menerapkan program ini di negara lain. Usai pertemuan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan Melinda Gates sangat menghargai kerja sama antara Universitas Gadjah Mada dengan Universitas John Hopkin yang didukung oleh Gates.

Penelitian itu mencakup pendalaman tentang nyamuk dan demam berdarah. Hasilnya, juga sudah mencapai kemajuan dan diharapkan bermanfaat bagi Indonesia dan negara lain yang tengah menghadapi masalah serupa. Melinda bersama suaminya mempunyai program yayasan filantropi melalui Bill and Melinda Gates Foundation.

Yayasan itu jadi salah satu badan amal swasta terbesar di dunia dengan cita-cita mulia, membantu banyak orang di dunia. Untuk membantu lebih banyak orang, Melinda Gates dan Bill Gates begitu memerhatikan data dari masalah yang ingin diatasi. Melalui data, keduanya bisa menentukan langkah selanjutnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
PPKM Diperpanjang hingga 6 September 2021, Jabodetabek Berstatus Level 3
Artikel Selanjutnya
Mengenal Tanaman Porang, Umbi-umbian yang Disebut Jokowi Bisa Gantikan Beras