Sukses

Lifestyle

Menteri Khofifah Janji Kasih KIP dan KIS Buat Orang Mante

Fimela.com, Jakarta Masyarakat sempat digemparkan oleh sebuah video di media sosial. Video tersebut menampakkan sosok Orang Mante, yang tinggal di pedalaman Aceh. Orang-orang Mante yang tingginya tak lebih dari 90 cm ini berambut panjang dan tubuhnya diselimuti bulu. Ternyata, bukan hanya masyarakat saja yang menanggapi video ini, tapi juga Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. 

Kepada Liputan6, dia berjanji akan memberikan perlindungan bagi orang Mante. Dengan cara, memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan juga Kartu Indonesia Sehat (KIS). "Pasti lah (memberikan perlindungan). Bagi Kemensos itu yang penting, rakyat dapat KIP (Kartu Indonesia Pintar) dan KIS (Kartu Indonesia Sehat)," katanya pada Selasa (28/3) kemarin. 

Namun, Khofifah mengatakan, bantuan itu akan diberikan kalau Kabupaten/Kota tempat Orang Mante terdeteksi sudah melakukan pendataan. "Jadi di Kemensos itu kita bisa memberikan estimasi data, karena kan mengkonfirmasi data keberadaan komunitas adat terpencil," tutur Khofifah kepada Liputan6. 

Makhluk misterius di belantara Aceh diduga suku Mante. (Youtube)

Sebelumnya diberitakan, video Orang Mante itu diunggah sebuah kelompok pecinta alam yang sedang berpetualang menggunakan motor trail di pedalaman Aceh. Video tersebut menjadi viral lantaran pada saat mereka berpetualang, terlihat sosok manusia mini yang kemudian diduga sebagai penghuni pedalaman dari suku Mante, di Aceh. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading