Sukses

Lifestyle

Sarasah Donat, Air Terjun Unik nan Tersembunyi di Lembah Harau

Fimela.com, Jakarta Selain deretan pantai memukau, pesona Sumatera Barat juga direpresentasi dengan begitu baik oleh Lembah Harau. Berupa bebatuan granit raksasa di lembah paling subur di Harau, kabupaten Lima Puluh Kota, tempat ini hampir pasti membius siapapun yang melihat. Namun, benarkah Lembah Harau berisi semata ketenangan?

Adalah Sarasah Donat, air terjun yang siap memecah hening yang posesif menyelimuti Lembah Harau. Dengan letaknya, tempat ini bisa dijamah dengan berjalan kaki sekitar 25 menit dari Tarantang, tempat di mana pelancong memarkirkan kendaraan.

Sarasah Donat, Harau, Sumatera Barat. (setiyaerni/Instagram)

Selain melewati ladang gambir penduduk, kamu pun harus meniti anak tangga di dinding tebing yang lumayan tinggi. Setelah menyisir anak sungai, maka sampailah kamu di Sarasah Donat. Bukan tipe air terjun tinggi dengan aliran yang cukup deras memang, namun tempat ini menyimpan keunikannya sendiri.

Ingin berada tepat di bawah air terjun? Maka kamu harus jalan menunduk, lantaran letak Sarasah Donat berada di dalam gua yang lumayan sempit. Jangan lupa membawa senter agar bisa tetap melihat arah dengan jelas selama berjalan di gua.

Sarasah Donat, Harau, Sumatera Barat. (novtikadwifatma/Instagram)

Terdengar cukup melelahkan nan merepotkan, namun semua peluh akan dibayar lunas panorama dan sensasi berbeda yang ditawarkan Sarasah Donat. Pastikan kamu menyiapkan perbekalan karena (tentu) tak akan kamu temui warung di sini. Jadi, benar bukan bila Lembah Harau tak hanya berisi ketenangan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading