Sukses

Lifestyle

Jangan Sepelekan E-Book, Ini 6 Keuntungan Membacanya!

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan perkembangan dunia teknologi, buku kini ikut mengalami perubahan. Dari yang berisi lembaran kertas, kini buku telah berubah jadi lembaran digital yang bisa diakses dengan kekuatan internet. Kamu pasti sudah nggak asing lagi, bukan dengan keberadaan e-book?

Dikutip dari Wikipedia, e-book atau buku elektronik merupakan bentuk publikasi digital, umumnya terdiri dari kumpulan kertas yang berisikan teks atau gambar, maka buku elektronik berisikan informasi digital yang juga dapat berwujud teks atau gambar. Bagi sebagian orang yang terbiasa 'bergumul' dengan buku fisik, membaca e-book adalah sebuah keasingan baru dalam hidup. Tak ada lembaran-lembaran kertas yang dibalik, tak ada pembatas yang diselipkan sebagai tanda, dan tak ada pula acara ke toko buku yang menyenangkan.

Jika kamu salah satu orang yang berpikiran demikian, tampaknya kamu harus membaca artikel ini sampai habis. Mengapa? Pasalnya, e-book ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kehidupanmu. Jika kamu dapat merasakan manfaat-manfaat itu, maka, potensi kesuksesan pun ada di depan mata. Lantas, apa saja manfaat membaca e-book? Dihimpun dari Lifehack, berikut ulasannya.

1. Mengisi pikiranmu. Secara nyata, membaca e-book memberimu pengetahuan baru. Bagaimana pun ketika kamu membaca sesuatu, kamu mempelajari informasi baru yang sebaliknya tidak kamu ketahui. Hal tersebut bisa berupa fakta tentang sejarah atau teori yang keeksisannya belum kamu tahu. Jika kamu ingin belajar kata-kata baru secara khusus, maka membaca e-book adalah cara terbaik untuk memperkaya kosa katamu.

Mengisi pikiranmu. (Via: liputan6.com)

2. Menjaga ketajaman otak kamu. Membaca juga menjaga pikiranmu tetap baik. Seperti bermain puzzle, membaca e-book juga membuat pikiranmu berlatih keterampilan mengolah.

Menjaga ketajaman otak kamu. (VIa: Liber.io)

3. Kamu punya perpustakaan kecil di kantong.  E-book akan sangat berguna ketika kamu liburan dan ingin membawa bahan bacaan. E-book membuat seseorang untuk liburan dengan lusinan judul di gadget yang tergenggam tangan. E-book juga sangat bagus bagi orang-orang yang suka naik transportasi umum atau menghindari majalah yang banyak kumannya. 

Kamu punya perpustakaan kecil di kantong. (Via: liputan6.com)

4. Bisa diakses berulang-ulang. Salah satu manfaat yang sangat baik dari membaca e-book adalah informasi yang bisa diakses berulang-ulang. Contohnya, ketika kamu membaca buku masakan tanpa takut kertas kotor atau rusak karena dibuka berulang-ulang.

Bisa diakses berulang-ulang. (Foto: huffingtonpost.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading