Sukses

Lifestyle

Jangan Cuma Nunggu, Ini 5 Tahap Halus PDKT ke Cowok

Fimela.com, Jakarta Menjelang Hari Kartini, kamu pasti paham kalau tokoh ini adalah feminis sejati. Dalam hidupnya, Kartini berusaha sepenuh hati agar derajat cewek bisa setara dengan para cowok dalam segi pendidikan. Karena kesetaraan yang diperjuangkan, cewek pun seharusnya nggak cuma pasrah dan menunggu. Tentu saja bisa berlaku dalam kehidupan percintaan.

Pelajaran yang disebarkan Kartini, derajat cewek yang setara dengan cowok bisa dari segi apa saja. Memiliki hak yang sama, cewek juga bisa kok pendekatan alias PDKT dengan cowok duluan. Mungkin kamu malu untuk memulainya. Namun, bukankah cinta ada untuk diperjuangkan? Ini 5 tahap halus untuk PDKT ke cowok biar kamu nggak terlalu malu.

Ini sederet cara untuk PDKT secara halus ke cowok buat kamu yang malu-malu. (Foto: unsplash.com)

Ajak ngobrol duluan. Nggak ada salahnya dengan ngajak sang gebetan ngobrol duluan. Kamu bisa membicarakan apa saja. Mulai dari tanyain kabar sampai mengetahui hobinya. Jadikanlah komunikasi sebagai gerbang untuk mengetahui hal-hal yang disukai dan tidak disukainya.

Tak bisa dipungkiri bahwa ngobrol merupakan awal tahap dalam setiap hubungan. Lagipula, akan sangat mustahil ketika mengharapkan gebetan ngechat duluan padahal kalian sama sekali nggak ada urusan, kan? Cobalah untuk membuka pembicaraan terlebih dahulu dengannya.

Ini sederet cara untuk PDKT secara halus ke cowok buat kamu yang malu-malu. (Foto: unsplash.com)

Berikan perhatian. Jika sudah bisa ngobrol dengan si gebetan. Tak ada salahnya untuk mulai memberikan perhatian yang lebih. Mulai saja dengan menanyakan hal yang bersikap pribadi. Jika si dia sudah memberikan lampu hijau, kamu bisa melaju ke tahap selanjutnya.

Perlu diketahui, bahwa memberikan perhatian jangan terlalu ekstrem. Karena akan sangat aneh ketika ada orang baru dalam hidupnya, namun sudah memberikan perhatian khusus. Coba dengan perlahan dan sabar ya untuk mendapatkan cinta.

Sederet Tahapan untuk PDKT ke Gebetan

Bawain bekal. Jika sudah mulai ke tahap yang lebih dekat, kamu bisa mencoba memberi perhatian yang lebih seperti membawakan bekal. Biar nggak ketahuan, kamu bisa memulai dengan alasan minta tolong si gebetan mencicipi hasil masakanmu sendiri.

Yah, namanya juga pendekatan secara halus. Jadi, jangan sampai terlihat jelas kalau kamu sedang pendekatan. Dalam tahap membawakan bekal juga jangan sampai terlalu sering dilakukan ya, girls!

Ini sederet cara untuk PDKT secara halus ke cowok buat kamu yang malu-malu. (Foto: unsplash.com)

Ajak jalan. Kalau si dia belum juga peka, coba deh untuk ngajak jalan. Seperti ngajak nonton film kesukaan si dia, atau sekadar makan malam untuk ngobrol lebih dalam lagi. Ingat, dalam tahap PDKT komunikasi masih sangat penting, loh!

Jangan sampai kamu terjebak dalam hubungan dengan orang yang salah. Yang enaknya saat melakukan pendekatan duluan adalah, kamu bisa mempelajari sifat dan sikap si dia dengan cara yang membuatmu nyaman.

Ini sederet cara untuk PDKT secara halus ke cowok buat kamu yang malu-malu. (Foto: unsplash.com)

Tarik ulur. Ingat girls, tarik ulur sangat penting untuk dilakukan. Kamu juga harus memastikan apakah dia miliki perasaan yang sama dengan kamu atau tidak. Kamu pun harus memastikan si dia nyaman atau tidak berada di dekatmu. Tahap tarik ulur juga bisa dijadikan evaluasi diri.

Ini juga menjadi alasan para cowok yang sering tiba-tiba menghilang saat pendekatan. Karena tak bisa dipungkiri bahwa kamu juga butuh mengetahui perasaan mereka yang sebenarnya. Selamat mencoba pendekatan untuk mendapatkan cintamu ya, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading