Sukses

Lifestyle

Bernyali Besar, Ini Sosok Kartini yang Berani Membelah Jalanan

Fimela.com, Jakarta Kartini telah menjadi sosok pahlawan yang begitu dikagumi seluruh masyarakat Indonesia, terutama para perempuan. Bagaimana tidak, ia adalah salah satu orang yang telah membawa perubahan dan kemajuan bagi perempuan untuk mendapatkan hak sosial dan pendidikan yang sama dengan laki-laki.

Pada zamannya, jangankan untuk mendapatkan pendidikan, status sosial perempuan Indonesia pun bisa disebut berada dalam kasta paling bawah. Seiring perjuangan Kartini untuk menaikkan hak dan martabat perempuan Indonesia, kini kita pun telah menikmati buah manisnya.

Ilustrasi Kartini (Foto: istimewa)

Ya, seperti yang kamu rasakan saat ini. Kamu bisa mengenyam pendidikan hingga tingkat tinggi, bisa bekerja, juga bisa berkarya. Tak sampai disitu, para perempuan masa kini pun tak sedikit yang menjalani profesi yang kebanyakan dilakukan oleh laki-laki, salas satunya menjadi pembalap. 

Para perempuan Indonesia telah  membuktkan bahwa mereka mampu untuk melakukan hal-hal yang tak biasa dan dinilai hanya bisa dilakukan oleh laki-laki. kamu mau tahu siapa saja perempuan Indonesia yang berprestasi di bidang balap membalap? Berikut rangkumannya, seperti dilansir dari laman Liputan6.com.

Indonesian Drifter, Alinka Hardianti saat menjadi bintang tamu di Corner 6, Liputan6.com, Rabu (30/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Alinka Hardianti. Terlahir dari keluarga pembalap, sejak usia 14 tahun Alinka telah terjun ke sirkuit dan ia jatuh hati pada olahraga drifting. Pad tahun 2016, ia pun berhasil masuk grand final dalam ajang International Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016, di mana ia berhasil maju dan menduduki posisi 24, yang mana ia sebelumnya memulai dari urutan 36.

Pebalap sepeda junior Indonesia, Liontin Evangelina Setiawan, finis di urutan ketiga kategori Women Junior Individual Time Trial pada ajang yang digelar di Bahrain International Circuit, Minggu (26/2/2017). (Bola.com/Istimewa)

Liontin Evangelina. Perempuan asal Indonesia ini berhasil mengharumkan Indonesia di ajang Asian Cycling Championship 2017 yang di Bahrain International Circuit Februari 2016 lalu. Di ajang tersebut ia menduduki posisi ketiga dalam kategori Time Trial Putri Junior.

Alexandra Asmasoebrata. (Foto: Nurwahyunan/Bintang.com)

Alexandra Asmasoebrata. Wanita kelahiran Jakarta, 28 Mei 1988 ini telah menjadi satu-satunya pembalap perempuan satu-satunya dalam kategori mobil formulaa dan gokart. Pada tahun 2011 ia berhasil menduduki posisi ke-3 dalam Asian Formula Renault Challenge yang telah diikutinya selama 37 kali.

Keren ya sosok para Kartini yang mampu berpestasi di jalanan ini. Kamu sudah terpikir untuk membuahkan prestasi apalagi girls

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading