Sukses

Lifestyle

Selain Sinyal, Ini Masalah yang Cuma Dipahami Generasi Millenial

Fimela.com, Jakarta Bicara soal generasi Millenial, maka pastinya akan berbicara soal anak-anak yang lahir pada rentan waktu 1980 hingga 2000. Kamu termasuk di dalamnya? Kalau jawabannya,”Iya banget.” Maka pastinya ada beberapa hal yang kamu sering rasakan dan mungkin belum tentu akan dirasakan oleh generasi kakak-kakak kamu atau yang lahir jauh sebelum kamu.

Membahas soal generasi Millenial, itu artinya juga akan berbicara soal gaya hidup anak-anak digenerasi tersebut yang katanya jauh sangat berbeda dengan generasi sebelumnya, apalagi kalau membahas soal pemanfaatan teknologi. Terus, kira-kira masalah apa yang sering dialami oleh generasi Millenial dan cuma dipahami oleh mereka atau kita-kita juga? Simak ulasannya di bawah ini.

Cari tempat nongkrong yang ada Wi-fi-nya. Kalau kamu mengaku biasa aja dengan nongkrong di tempat yang nggak ada Wi-fi-nya, coba deh tanya teman kamu. Yup, kebanyakan anak-anak generasi Millenial hobi banget nongkrong lama-lama di tempat yang menyediakan Wi-fi gratis, sampai-sampai ada kalimat yang sudah sangat sering jadi bahan becandaan,”Makannya nggak sampai Rp50 ribu, tapi nongkrongnya dari pagi sampai malam. Internet seperti layaknya oksigen, agak berlebih sih, tapi banyak anak-anak generasi Millenial yang mengaku bahwa mereka nggak bisa hidup tanpa Wi-Fi. Yup, sama seperti sinyal handphone, Wi-Fi juga menjadi hal terpenting lainnya. Jika handphone mati, maka kehidupan terasa berhenti.  

Selain Sinyal, Ini Masalah yang Cuma Dipahami Generasi Millenial. (Ilustrasi: joevulgamore.com)

Tempat curhat atau teman curhat bukan lagi satu atau dua sahabat, sepertinya ratusan atau bahkan ribuan followers di media sosial berhak tahu tentang semua masalah yang sedang dihadapi. Mau itu soal pacar, keluarga, sekolah, kerjaan, dan masih banyak lagi. Seakan tidak benar-benar ada batasan, mana yang sebaiknya di-share ke media sosial, dan mana baiknya diceritakan ke beberapa orang saja atau bahkan di simpan sendiri. Alhasil kini kamu pasti sering mendengar soal fans dan haters. Yup, media sosial membuka peluang lebih banyak untuk kamu mendapatkan musuh dan juga penggemar.

Selain Sinyal, Ini Masalah yang Cuma Dipahami Generasi Millenial. (Ilustrasi: thindifference.com)

Belanja online dan jualan online. Tak dimungkiri perkembangan teknologi semakin memudahkan banyak kegiatan yang dilakukan oleh manusia, salah satunya soal belanja. Dulu kalau mau membeli sesuatu ya kamu harus datang ke tempat penjualnya, sekarang kamu hanya perlu memilih barang belanjaan yang terlihat di layar handphone, uang ditransfer, dan tinggal menunggu beberapa jam atau beberapa hari, barang yang kamu inginkan sudah dalam genggaman. Tak cuma soal belanja, anak-anak muda alias para generasi Millenial yang nggak punya banyak modal, tapi mau membuka usaha, maka bisa memilih cara berjualan online. Simple, nggak memerlukan banyak uang untuk nyewa tempat.

Selain Sinyal, Ini Masalah yang Cuma Dipahami Generasi Millenial. (Ilustrasi: theepochtimes.com)

Generasi Millenial hobi banget memberikan komentar terhadap apapun. Mungkin hal tersebut terjadi juga karena perkembangan berbagai media sosial yang ada. Dulu kalau mau mengkritik seseorang atau sebuah instansi rasanya sangat susah, nah sekarang? Media sosial jadi tempat yang nyaman untuk memberikan pendapat, dan hal tersebutlah yang sering dimanfaatkan oleh generasi Millenial. Tak peduli pendapat tersebut dibaca atau tidak yang terpenting apayang ingin diungkapkan sudah ditulis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading