Sukses

Lifestyle

Katanya Kamu Sayang Pacar, Kok Masih Melakukan Hal Ini?

Fimela.com, Jakarta Menjalin sebuah hubungan pacaran atau pernikahan dengan seseorang bukanlah sebuah hal yang mudah. Kamu harus menaruh rasa percaya padanya. Tentu saja, untuk memercayakan sesuatu pada orang lain mungkin bisa menjadi hal yang sulit bagi sebagian orang.

Namun, minimnya rasa percaya bisa membuatmu berada dalam sebuah toxic relationship. Hubunganmu dengan si dia akan dipengaruhi energi negatif dan membuatnya tak lagi harmonis.

Jika mencintai seseorang dan ingin merasakan kebahagiaan yang lebih sering, cobalah untuk percaya. Dilansir dari The List, ini hal yang bisa buat kamu sering adu mulut dan membuat hubungan dengan si dia jadi nggak langgeng.

Ngakunya sayang pacar, tapi kok masih begini? (Foto: pexels)

Masih memikirkan masa lalu si pacar. Ketika hubunganmu dengan si dia baik-baik saja, kenapa masih memikirkan tentang masa lalu si pacar? Tentu saja setiap orang miliki masa lalu yang bisa memengaruhi hubungan yang saat ini tengah dijalani.

Jika kamu memang mencintai dia, cobalah untuk percaya. Jangan membahas masa lalu jika memang tidak sepatutnya dibahas. Lagipula, kamu sendiri belum tentu merasa nyaman jika si pacar selalu menaruh curiga kalau kamu masih miliki perasaan khusus untuk si mantan, kan?

Percaya dan Jangan Selalu Mengintainya

Ketika kamu melakukan apapun sendirian. Saat kamu memutuskan untuk menjalin hubungan bersama dengan si dia, cobalah untuk memberikan dia sedikit kepercayaan dalam menentukan arah kamu dan dia selanjutnya.

Ngakunya sayang pacar, tapi kok masih begini? (Foto: pexels)

Memang ini adalah hidupmu sendiri, tapi cobalah libatkan dia dalam keputusan yang berkaitan dengan masa depanmu. Bukankah jika memang kamu serius pacaran dengan cowok itu, dia juga akan ada dalam masa depanmu?

Sering kepoin media sosial si dia. Memang sih, kadang kamu perlu tahu aktivitas dia bersama dengan teman-temannya. Tapi nggak perlu sampai kepo dan mengonfrontir ketika menemukan sedikit saja kecurigaan.

Ngakunya sayang pacar, tapi kok masih begini? (Foto: pexels)

Percayalah dengan pasanganmu. Jika memang benar-benar mencintaimu, dia nggak akan kemana-mana. Toh, kamu sudah menjadi cewek yang dipilih untuk mendapinginya selama ini. Jadi apa yang harus dicurigai?

Merasa Insecure dan Membatasi Kebebasannya

Merasa insecure. Saking insecurenya, kamu malah ingin sekali melihat handphonenya. Girls, meski kamu pacaran, kamu nggak boleh mengutak-atik ranah paling pribadi pacarmu jika memang ia tak mengizinkannya.

Ngakunya sayang pacar, tapi kok masih begini? (Via: pexels.com)

Meski kalian berada dalam hubungan, masuk ke dalam ranah pribadi tanpa izin bukanlah sebuah hal yang benar. Jika memang kamu menaruh curiga dengan dia, cobalah bicarakan baik-baik. Bukannya malah diam-diam baca semua inbox di pacar.

Melarang-larang si dia untuk bermain. Yup, ini adalah hal yang tidak menyenangkan. Jika kamu tak ingin dilarang untuk berkumpul bersama dengan teman-temanmu, kenapa kamu melarangnya melakukan hal yang sama?

Ngakunya sayang pacar, tapi kok masih begini? (foto: pexels.com)

Hal itu menunjukkan jika kamu tidak percaya dengan kemampuan dirinya untuk menahan diri sendiri. Jika memang kamu melakukan hal itu karena cemburu dengan temannya yang cewek, cobalah untuk mendiskusikan. Mungkin kamu juga bisa berkenalan teman-temannya.

Ketika kamu memutuskan untuk melakukan sesuatu, cobalah berpikir sebaliknya. "Apakah kamu merasa nyaman jika si pacar melakukan hal yang sama padamu?". Jika jawabannya tidak, maka jangan lakukan hal tersebut. Jika memang mencintai pasanganmu, cobalah untu menaruh percaya padanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading