Sukses

Lifestyle

8 Tipe Bra yang Kayaknya Semua Cewek Pernah Punya

Fimela.com, Jakarta Cewek, payudara, dan bra alias beha merupakan tiga serangkaian identitas yang tampaknya nggak bisa terpisahkan lagi. Beragam ukuran payudara cewek, beragam pula bra yang tercipta di pasaran. Mulai dari ukuran, warna, model, maupun bentuk. Kamu sendiri mungkin punya beragam bra tersebut.

Bra sendiri memiliki fungsi krusial dalam melindungi payudara wanita. Seperti mennjaga jaringan lemak payudara agar nggak melebar ke bagian perut, mencegah kendurnya payudara, menjaga kekencangan payudara, serta menutupi payudara itu sendiri. Namun, seiring berkembangnya dunia fashion, beberapa produsen bra juga menambahkan fungsinya, seperti untuk memperbesar payudara dengan material tambahan, misalnya.

Kenali tanda-tanda Anda mengenakan bra yang salah dan tidak tepat. (Foto: (iStockphoto)

Sama seperti pakaian lainnya, memakai beha pun harus mementingkan faktor kenyamanan. Jangan sampai beha kamu sudah on di mata, eh tapi bikin kamu risih sendiri saat memakainya. Terkadang, kenyamanan itu datang dari diri sendiri. Misalnya ketika tubuh menyusut atau mengembang, ukuran payudara pun ikut berubah, dan keelastisan bra yang terbatas bisa menghambat kenyamanan itu.

Dari ketidaknyamanan itu yang nantinya bisa berlanjut pada masalah kesehatan. Timbul rasa pegal atau nyeri di punggung atau payudara itu sendiri, misalnya. Lebih dari itu, bahkan ukuran payudara bisa berubah, lho, hanya karena beha yang nggak sesuai sama tubuhmu. Penggunaan bra pun ada batasnya. 

'No Bra Day', satu aksi untuk tingkatkan kesadaran bahaya kanker payudara.

Meski fungsinya melindungi, namun bukan berarti kamu harus menggunakannya sepanjang hari dalam 24 jam penuh. Kencangnya beha mengikat bagian lingkar punggung dan dada dalam waktu lama dapat menghambat peredaran darah. So, ketika hendak tidur atau selesai beraktivitas di luar, ada baiknya jika kamu melepas bra yang setelah seharian dipakai.

Nah, dari sekian banyak model dan bentuk bra yang ada di dunia ini dan sekian banyak perubahan dalam dirimu, mungkin, kamu sudah melewati berbagai pengalaman dengan beha yang kamu punya. Mulai dari manis hingga pahit. Seperti sederet tipe beha yang dihimpun dari Buzzfeed berikut ini, misalnya.

Bra yang talinya kendor. (Sumber foto: buzzfeed.com)

Bra kekecilan. (Sumber foto: buzzfeed.com)

Bra kegedean. (Sumber foto: buzzfeed.com)

Bra yang menjebak. Biasanya bra sport nih. (Sumber foto: buzzfeed.com)

Bra transparan yang seksi. (Sumber foto: buzzfeed.com)

Bra dengan renda-renda lucu. (Sumber foto: buzzfeed.com)

Bra usang tapi masih nyaman banget dipakai. (Sumber foto: buzzfeed.com)

Bra dengan kawat menonjol keluar. Lapuk! (Sumber foto: buzzfeed.com)

Nah, pengalaman dengan bra mana, nih yang pernah kamu punya? Atau bahkan kamu sedang mengalami dengan salah satu tipe bra di atas? Hihihi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading