Sukses

Lifestyle

Dilarang Sombong Sebelum Kamu Bisa Saingi Miliarder Ini

Fimela.com, Jakarta Ngomong-ngomong soal sombong, apa sih artinya sombong? Kalau dilihat dari Kamus Besar Bahasa Indonesia sombong adalah menghargai diri secara berlebihan, atau bisa disebut juga dengan congkak yang artinya merasa dan bertindak dengan memperlihatkan diri sangat mulia. Duh, lihat definisinya aja nyebelin ya..

Kamu termasuk orang yang sombong nggak sih? Atau ada orang-orang di sekitarmu yang terlihat menyombongkan diri dengan apa yang dimilikinya? Bentuknya pun beragam, ada yang suka pamer, menggunakan barang secara berlebihan, dan sebagainya. 

Ilustrasi kesombongan. (Sumber foto: Pinterest)

Nggak salah sih memang kalau menunjukkan pencapaian atau apapun yang kamu miliki, asal jangan berlebihan ya biar kamu nggak dicap sebagai orang yang sombong. Para miliarder dunia pun melakukannya, malahan banyak dari mereka yang dikenal justru dari tindakan baiknya kepada orang lain, bukan karena kesombongan menunjukkan kekayaan atau apapun yang telah mereka miliki.

Nah, berikut adalah deretan para miliarder dunia yang bisa dibilang tajir melintir tapi nggak sombong, dilansir dari laman Liputan6.com, cus!

Allan Wong (Sumber slideshare)

1. Allan Wong. Ia adalah salah satu orang yang mendirikan Vtech Holdings, sebuah perusahaan mainan dan produk elektronik untuk anak-anak dan sekolah di seluruh dunia. Selain itu ia juga seorang yang banyak memegang posisi penting diberbagai perusahaan besar. Memiliki kekayaan sebesar US$ 1,46 miliar ia diketahui seorang yang sangat sederhana dengan caranya menjalani hidup juga penampilannya yang sangat biasa.

2. John Sall. Ia adalah seorang ilmuan komputer yang ikut mendirikan SAS Institute, sebuah perusahaan perangkat lunak untuk keperluan analitik. Memiliki penghasilan sebesar US$ 4,8 miliar, ia menjalani gaya hidup yang biasa saja. Dia justru dilaporkan menggunakan uangnya untuk memastikan para karyawannya bahagia dengan menikmati waktu juga memberikan tempat kerja yang nyaman dan menyenangkan.

David Murdock (Sumber North Carolina Biotechnology Center) 

3. David Murdock. Mungkin kamu pernah mendengar namanya, pria berusia 94 ini adalah Kepada dan CEO Dole Food Company, sebuah perusahaan pemasar buah dan sayur terbesar. Ia dikenal sebagai orang yang menghindari gaya hidup mewah dan tak suka membicarakan bisnis juga kekayaannya. Ia lebih memilih untuk membaktikan diri, waktu dan kekayaannya untuk amal.

4. Vladimir Kim. Seorang pengusaha dan miliarder asal Kazakhstan ini adalah seorang eksekutif bisnis penghasil tembaga, Kazakhmys. Ia juga memiliki saham sebesar 33 persen di perusahaan pertambangan KAZ Mineral. Selain dikenal sebagai orang terkaya di Kazakhstan, ia juga diketahui sebagai seorang yang gila kerja. Vladimir Kim pun tak suka mengumbar urusan pribadinya, ia bahkan terkesan menyembunyikannya dari masyarakat.

Vladimir Kim (Sumber KAZ Minerals)

5. Zhang Li. Salah satu orang terkaya di Cina ini memulai kariernya menjadi seorang buruh pabrik, lalu ia menjadi seorang pegawai pemerintah hingga menjadi seorang manajer hotel. tak sampai di situ, ia pun kemudian masuk ke industri konstruksi yang membuat namanya melejit. Ia kemudian membangun bisnis real estate dan menjadi salah satu pengembang properti terbesar di dunia. Meski begitu ia tetap mempertahankan sosok dirinya yang sederhana

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Sombong

Loading