Sukses

Lifestyle

Jangan Dilakukan, 5 Hal Ini Bikin Kamu Mimpi Buruk

Fimela.com, Jakarta Usai lelah menghadapi masalah di siang hari, mengistirahatkan pikiran dengan tidur nyenyak merupakan hal yang menjadi impian. Namun, bagaimana kalau kamu malah mimpi yang aneh-aneh cenderung mimpi buruk?

Sudah pasti kamu nggak ingin usai lelah seharian, malamnya ikut ditambah dengan bermimpi buruk. Ternyata kamu bisa mendapatkan tidur nyenyak serta mimpi indah dengan melakukan 5 hal ini, lho! Dilansir dari PureWow, berikut beritanya.

Hindari makan keju. Kamu bisa menyalahkan keju atas segala mimpi buruk yang kamu miliki. Anehnya, tipe keju yang kamu makan bisa menyebabkan mimpi aneh yang berbeda-beda. Seperti memakan blue cheese yang bisa bikin kamu mimpi dengan visual yang aneh dan tak masuk akal.

Jangan lakukan 5 hal ini jika kamu nggak mau mimpi buruk. (Sumber Foto: thekitchykitchen.com)

Ngemil sebelum tidur. Mengonsumsi makanan sebelum tidur bisa meningkatkan tempratur badan dan memancing aktivitas otak saat kamu tidur. Dilansir dari PureWow, penelitian yang dilakukan University of Montreal mengatakan bahwa ada korelasi antara waktu makan dan mendapatkan mimpi buruk.

Konsumsi Melatonin Hingga Stres Pengaruhi Pikiran Saat Tidur

Mengonsumsi melatonin. Mungkin hal ini populer untuk obat tidur. Tapi ketika kamu mengonsumsinya terus, mimpi kamu bisa terlihat sangat nyata. Jika ini terjadi, kurangi dosisnya, ya!

Jangan lakukan 5 hal ini jika kamu nggak mau mimpi buruk. (Sumber Foto: scarymommy.com)

Tidur dengan televisi menyala. Mimpi bisa dipicu dari ada suara. Jadi dialog yang kamu dengar dari acara yang kamu tonton bisa menyebabkan mimpi. Jadi, jangan lupa untuk mematikan TV, laptop, atau handphonemu satu jam sebelum tidur ya!

Jangan lakukan 5 hal ini jika kamu nggak mau mimpi buruk. (Sumber Foto: telegraph.co.uk)

Stres. Saat pikiran masih sibuk dengan masalah yang kamu hadapi, otakmu masih akan tetap aktif memikirkan hal itu saat tidur. Dengan kata lain, jika kamu tidur dan masih tetap memikirkan masalah sebelumnya, besar kemungkinan mimpi buruk akan datang.

Dari mulai pola makan dan situasi kamu bisa membuat mimpi buruk hadir. Disarankan agar kamu melakukan rileksasi untuk menghilangkan kepenatan sebelum tidur. Selamat mencoba!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading