Sukses

Lifestyle

Cewek yang Sering Bercinta Punya Daya Ingat Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu sudah tahu kalau minum kopi di pagi hari atau menyantap salmon bisa membuat daya ingat seseorang semakin baik. Tapi ternyata, seks juga bisa bikin ingatanmu lebih kuat lho.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan Archives of Sexual Behavior yang dimuat pada laman Woman's Day menyebutkan, bahwa cewek yang lebih sering melakukan seks memiliki daya ingat verbal lebih baik, terutama dalam mengingat kata. 

Ilustrasi seks. (sumber foto: Wattpad)

Dalam penelitian tersebut periset dari McGill University mengumpulkan wanita berusia 18 sampai 29 tahun, untuk mengisi kuesioner tentang perilaku seksual dan faktor kehidupan lainnya. Setelah itu mereka pun meminta untuk menghafalkan kata-kata dan foto-foto wajah secara acak.

Setelah itu, para peserta pun diminta untuk mengidentifikasi kata dan wajah-wajah yang telah ditunjukkan kepada mereka. Dari hasil percobaan tersebut kemudian ditemukan bahwa para cewek yang lebih sering melakukan seks dengan pasangan, memiliki daya ingat yang lebih baik dari pada mereka yang tidak melakukannya. 

Ilustrasi seks. (Sumber foto: thestallionstyle.com)

Para peneliti kemudian menyimpulkan, bahwa penetrasi seks atau rangsangan seksual, dapat membantu pertumbuhan sel otak baru di hippocampus, hingga membuat seseorang yang sering bercinta memiliki daya ingat lebih baik, terutama dalam mengingat kata-kata. 

Studi yang dilakukan pada tahun 2016 ini juga menyebutkan bahwa seks bisa membantu memperbaiki fungsi kognitif lainnya yang terpusat di hippocampus, seperti mengingat arah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading