Sukses

Lifestyle

Kubra Dagali, Ratu Taekwondo Berhijab

Fimela.com, Jakarta Adalah Kubra Dagali, cewek kuat, hebat, dan keren yang baru-baru ini muncul di media sosial. Sosoknya mendapat banyak pujian dari berbagai kalangan. Mulai dari anak muda, hingga orang dewasa. Mereka yang mengacungi jempol dan ikut kagum dengan kesuksesannya pun datang dari berbagai negara. 

Kenapa, sih, cewek berhijab ini menjadi viral di media sosial? Soalnya, Kubra merupakan seorang atlet Taekwondo berbakat yang sukses. Dia memenangkan medali emas pada kategori Poomsae dalam kejuaraan Taekwondo dunia. Namun, karier dan kesuksesannya ini ternyata punya banyak halangan. 

Banyak orang memandangnya rendah karena dia memakai hijab. Namun, memilih karier yang dinilai cenderung terlalu maskulin untuk dirinya. Apa lagi, dia berhijab. Sebagian orang, dilansir dari Viral Thread, dia melawan konsep kebebasan perempuan. 

Kubra Dagali | Sumber Foto: kralspor.ensonhaber.com

Namun, menurut Kubra, pakaian dan jati dirinya sebagai cewek sebagai atlet Taekwondo nggak masalah. Justru, dia merasa seharusnya nggak perlu ada diskriminasi dalam olahraga ini. Para netizen pun juga ikut membagikan dan memberikan dukungan dengan likes dan komentar. 

Kubra Dagali | Sumber Foto: mx.dk

Nah, buat kamu yang memang punya cita-cita untuk berkarier di dunia olahraga, jangan biarkan orang-orang menghambat pencapaian mimpimu. Meskipun kamu cewek, kamu bisa, kok, jadi atlet olahraga bela diri. Kamu juga boleh berkarier dalam satuan angkatan bersenjata. Juga menjadi polisi, direktur, CEO, pilot, dan lain sebagainya. Menjadi cewek bukan berarti mimpimu dibatasi. Justru, sebagai cewek, kamu harus terus berjuang untuk dirimu sendiri dan mewujudkan mimpi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading