Sukses

Lifestyle

Studi: Menelpon Ibu Tiap Hari Bisa Bikin Dia Panjang Umur

Fimela.com, Jakarta Meskipun ibu seringkali membuat kamu jengkel, namun dalam hati pasti dirimu berharap dirinya bisa berumur panjang bahkan hidup selama 150 tahun. Tahukah kamu bahwa ada cara sederhana untuk membuat umurnya lebih panjang?

Ya, sebuah studi mengungkapkan bahwa cara paling efektif untuk bikin ibumu sehat selalu dan panjang umur adalah dengan cara ngobrol dengannya lebih sering. Jadi meski kamu sibuk, jangan lupa mampir dan ngobrol bersama ibumu, ya.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of California, San Fransisco menemukan bahwa hubungan antara rasa kesepian dan penolakan di hari tua sangat berpengaruh dalam hidup seseorang.

Menelpon ibu kamu setiap hari ternyata bisa membuat dia panjang umur. Kok bisa?.(Sumber Foto: pexels.com)

Penelitian itu dilakukan pada 1.600 orang tua dan menemukan bahwa rasa kesepian adalah pangkal dari penyakit para lansia. Bahkan keadaan itu lebih berbahaya dari keadaan sosial ekonomi yang buruk.

Dari penelitian tersebut, sebanyak 23 persen yang mengindentifikasi diri mereka kesepian meninggal dalam waktu 6 tahun selama penelitian. Sementara itu 14 persen dari mereka dilaporkan punya ikatan yang kuat selama hidup mereka.

Menelpon ibu kamu setiap hari ternyata bisa membuat dia panjang umur. Kok bisa? (Sumber Foto: pixabay)

Hasil lainnya adalah semakin tua seseorang, semakin mereka membutuhkan orang lain untuk menemani dalam keadaan fisik maupun mental. Tentu saja anak menjadi bagian terpenting dalam hidup orangtua. Jadi, sudah siap menelpon ibu kamu hari ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading