Sukses

Lifestyle

Biar Lebih Paham Pacar, Ini Bedanya Cewek dan Cowok saat Ngambek

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk menunjukkan rasa cinta, begitu pula dengan kekesalan yang terpendam di dada. Kamu dan pacarmu pun mungkin begitu. Tapi, soal mengekspresikan rasa kesal atau kemarahan mungkin belum bisa kamu temui di awal-awal pacaran, karena masa-masa itu biasanya hanya terisi oleh hal-hal menyenangkan.

Di masa awal-awal pacaran, cinta untuk pasangan masih meluap-luap. Dia cemburu kamu masih anggap lucu. Kamu marah dia masih anggap mengemaskan. Bertengkar pun masih murni pertanda sayang. Coba bandingkan dengan tahun kedua atau ketiga di masa pacaran.

Wajar saja, sih. Tahun pertama hubungan itu memang para pasangan masih mesra-mesranya karena mereka masih berada dalam fase honeymoon. Selepas dari itu, para pasangan baru akan lebih realistis memandang hubungan mereka. Jadi kamu yang dusah memasuki tahun kedua hubungan, jangan heran kalau cemburunya sudah nggak lagi lucu, dan marahmu sudah nggak dianggap menggemaskan. Bertengkar pun terasa lebih bikin stres, bukan lagi sekadar tanda sayang.

Tenang, girls. Itu namanya proses. Memang nggak semenyenangkan sebelumnya, tapi di sinilah bagian pentingnya. Di tahap ini, kamu dan dia diuji kemampuannya untuk mengerti satu sama lain. Pahami lah apa yang nggak disukai dan apa yang disukai pacarmu. Pahami kebiasaannya dalam bersikap, salah satunya yang paling penting; saat dia lagi ngambek.

Kenapa memahami kebiasaannya saat lagi ngambek itu penting? Karena seringkali, cowok dan cewek memilih sikap yang berbeda.

Bedanya Cewek dan Cowok kalau Lagi Ngambek

1. Kalau cewek ngambek maunya ditanyain "kenapa?" terus-terusan, intinya pengin banget cari perhatian. Kalau cowok ngambek ditanya kenapa malah malas, lebih butuh waktu untuk menyendiri.

Bedanya cewek dan cowok kalau lagi ngambek. (Foto: unsplash.com)

2. Cewek nggak bakalan selesai ngambek kalau nggak dimanja-manja dulu sama pacarnya, dan itu bisa seharian. Cowok, menyendiri sebentar saja bisa kembali seperti nggak ada apa-apa.

Bedanya cewek dan cowok kalau lagi ngambek. (Foto: pexels.com)

3. Kalau ditanya "kamu kenapa?", pas ngambek, cewek lebih sering bilang "nggak apa-apa" tapi kesel sendiri. Cowok kalau sudah bilang nggak apa-apa, ya sudah dia tahan ngambeknya sampai nanti kembali setelah 'menyepi'.

Bedanya cewek dan cowok kalau lagi ngambek. (Foto: pexels.com)

Kamu akan menemukan solusi sebuah masalah kalau kamu paham sumber masalahnya. Dalam hubungan, kamu pun bisa mengatasi si pacar yang lagi ngambek dengan mudah kalau kamu paham apa yang dia butuhkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading