Sukses

Lifestyle

Traveling Sambil Puasa, Apa yang Bisa Dilakukan di Siang Hari?

Fimela.com, Jakarta Meski puasa, bukan berarti agenda perjalananmu jadi tak seru. Boleh jadi tak bisa melakukan berbagai kegiatan yang biasa dilakukan saat traveling ke jenis destinasi tersebut. Namun, fakta itu akhirnya mengantarkanmu pada sejumlah aktivitas baru.

Artinya, kamu bisa menjajal ragam pengalaman berbeda dan kesan lain di tempat yang mungkin sudah disambangi sebelumnya. Berselimut nuansa Ramadan yang sama sekali asing dari biasa di rumah, keduanya bisa dilakukan tanpa saling mengganggu. Yang perlu dilakukan hanya menyesuaikan kemampuan tubuhmu dengan aktivitas saat berpuasa.

Jadi, apa saja yang bisa dilakukan di siang hari saat traveling sembari puasa? Kamu mungkin tak bisa walking tour karena nantinya berujung pada rasa haus yang tak tertahan, juga tidak hiking pasal tenaga yang dikeluarkan akan melebihi kapasitas. Kalau sudah begini, ada baiknya kamu mempertimbangkan kegiatan-kegiatan berikut untuk dilakukan.

MINT Museum, Singapura. (Sumber Foto: visitsingapore.com)

Jelajah museum. Berada di dalam ruang, penjelajahan museum mungkin bisa membuatmu lebih santai. Kalau lelah bisa duduk dulu, kan? Jangan selalu melekatkan kesan kuno dan membosankan, lantaran sudah banyak museum yang punya konsep funky.

Di samping itu, terdapat pula sejumlah pertunjukan atau kegiatan macam melukis yang biasanya terselenggara di waktu-waktu tertentu, kamu tinggal cari tahu saja. Museum bisa jadi destinasi untuk bernostalgia, menambah pengetahuan, sekaligus melakukan eksplorasi diri.

Kursus Lokal, Kenapa Nggak?

Ikut kursus lokal. Padahal menyenangkan, tapi entah mengapa agenda ini tak jadi pilihan banyak pelancong, apalagi dalam kunjungan pertama. Dengan mengikutinya, kamu bisa memahami budaya setempat dengan cara berbeda.

Ikut kursus kopi di Florence, Italia. (Sumber Foto: sunrise.maplogs.com)

Kursus ini beragam, tergantung tempat mana yang disinggahi. Belajar membuat parfum di Perancis atau kursus kopi di Florence jadi opsi paling populer di kalangan pelancong. Coba cari tahu lebih dulu tentang kursus apa yang bisa diikuti di destinasi perjalananmu.

Bersantai di taman. Longgarkan kegiatan di siang hari agar bisa melakoni beberapa hal mengasyikkan ketika malam. Bila tak ingin kembali ke penginapan, kamu bisa mencari taman terdekat dan bersantai di sana.

Central Park, New York City, Amerika Serikat. (Sumber Foto: justineg_insta/Instagram)

Mendengarkan musik atau membaca buku bisa jadi kegiatan yang dilakukan selain menikmati teduh taman berhias jajaran pohon. Kalau suka, kamu juga bisa meluangkan waktu menulis di sini. Jangan cuma tidur, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru saat traveling sambil puasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading