Sukses

Lifestyle

Kebiasaan Buruk Cewek yang Bikin Keriput Datang Lebih Cepat

Fimela.com, Jakarta Waktu bukanlah hal yang bisa dikendalikan. Salah satu hal yang pasti di dunia ini adalah semua makhluk hidup akan menua dan keriput. Namun akan ada saja mereka yang berusia 40 tahun nampak seperti 30 tahun, namun cewek berusia 20 terlihat seperti 10 tahun lebih tua.

Beberapa orang beruntung karena memiliki anugerah genetik sehingga membuat kulit mereka terlihat lebih muda. Lalu, bagaimana kalau nggak? Demi cegah penuaan dini, dilansir dari The List, berikut kegiatan sepele yang bikin kamu terlihat lebih tua dari biasanya!

‘Ngeri’ Ini 5 Dampak Jika Harga Rokok Mahal. (Foto: parliamentstreet.org)

Merokok. Sebuah studi pada tahun 2013 melibatkan saudara kembar dengan kebiasaan yang berbeda. Penelitian yang diterbitkan di jurnal Plastic and Reproductive Sugery menuliskan bahwa dia yang miliki sejarah merokok terlihat lebih tua dari yang lain.

Menyimpan marah dan dendam. Rasa marah, stres dan dendam yang disimpan bukan hanya buruk untuk psikologi, namun juga bisa menyebabkan penuan dini. Seseorang yang punya sifat kaku alias nggak bisa santai menyebabkan tubuh sulit untuk menyembuhkan diri sendiri.

Sederet kebiasaan yang bikin cewek terlihat menua lebih cepat. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Tidur tengkurap. Tidur tengkurap bisa membuat kulit wajah keriput. Jadi, hindair tidur dengan wajah menumpu bantal ya, girls. Meski sepele, namun jika dilakukan terus menerus bisa menjadi dampak yang buruk untuk kamu.

Sederet kebiasaan yang bikin cewek terlihat menua lebih cepat. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Perawatan wajah yang buruk. Perawatan dasar kulit bisa membantumu menunda penuaan. Mungkin tidur tanpa membasuh muka usai bekerja seharian sangat menggoda, namun ingatlah bahwa kebiasaan burukmu itu bisa membawa malapetaka. Selain bikin jetawatan, kulitmu akan kesulitan meremajakan diri jika tak dibersihkan. Akibatnya? Selamat datang penuaan dini.

Sederet kebiasaan yang bikin cewek terlihat menua lebih cepat. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Minum dengan sedotan. Mungkin bagimu ini hal yang biasa saja. Tapi sayang, dengan kamu melakukan ini, kulit wajah bisa keriput lebih cepat. Dengan mengencangkan bibir untuk menghirup seditan bisa menyebabkan keriput mengelilingi area bibirmu. Ternyata, banyak hal sepele yang bikin kulit keriput ya, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Keriput adalah salah satu proses penuaan yang normal terjadi pada semua orang. Keriput dapat terjadi pada seluruh kulit pada tubuh.

    keriput

  • Kesehatan

Loading