Sukses

Lifestyle

Ditanya Mana Calonnya saat Kumpul Keluarga? Jawab Begini, Mblo!

Fimela.com, Jakarta Menjelang lebaran, selain bersiap menyambutnya dengan merapikan rumah, beli baju lebaran, dan bikin kue, sepertinya ada satu hal lagi yang harus dipersiapkan oleh seseorang yang belum menikah; yakni mental dan jawaban saat ditanya, "Mana calonnnya?" di acara kumpul keluarga. Buat yang jomblo, jelas ini akan jadi semacam simulasi neraka.

Hampir bisa dipastikan itu akan terjadi. Pertanyaan tersebut, mungkin maksudnya memang untuk berbasa-basi, tapi bagi beberapa orang yang menerimanya, pertanyaan basa-basi tersebut nggak layak untuk diucapkan kepada siapa pun, di acara mana pun, apalagi seperti saat lebaran. Lebaran itu kan momen untuk ketemu dan berkumpul dengan sanak keluarga, yang mungkin di hari-hari biasanya jarang ditemui. Kenapa, sih, harus dirusak dengan pertanyaan yang menyinggung pribadi seperti itu?

Sebagai keluarga, mungkin pertemuan besar di momen lebaran itu merupakan kesempatan untuk saling meng-update cerita hidup satu sama lain, apa saja yang terjadi selagi mereka nggak bertemu, apa saja hal besar yang dialami, atau membahas apa pun yang memang sedang hangat. Bisa juga, sekadar bersenda gurau bersama-sama. Kebersamaan itu hangat sekali jika dibayangkan, sebelum akhirnya pertanyaan itu datang mengusik.

Nggak semua dari mereka tahu persis apa yang sedang kamu jalani, apa yang terjadi dalam kisah cintamu, atau apa yang sedang kamu perjuangkan, sekali pun itu adalah saudara sendiri. Kamu juga nggak selalu berada dalam mood yang enak untuk menceritakannya, kan?

Nah, buat jaga-jaga kalau nanti kamu menerima pertanyaan seperti itu di acara kumpul keluarga saat lebaran, kamu bisa contek tips-tipsnya di sini!

Buat yang Jomblo, Begini Caranya Menjawab Pertanyaan Seputar Pacar saat Lebaran Nanti, ya!

1. Senyum aja dulu. Senyum itu memang nggak menjawab dengan pasti. Arti dari senyuman itu sendiri juga bisa bermacam-macam. Tapi yang jelas, senyum itu baik, kan? Nah, karena momennya lagi baik, daripada kamu bete ditanya hal-hal yang nggak pengin kamu jawab semacam itu, lebih baik kamu senyum saja.

Momen kumpul keluarga nggak terlepas dari pertanyaan seputar kisah percintaan. Neraka banget buat yang jomblo. (Foto: unsplash.com)

2. Fokus makan kue lebaran atau ketupat. Namanya juga orang lagi fokus ke satu hal, wajar kalau dia jadi nggak nyimak hal lain di sekitarnya. Begitu pula saat kamu ditanya "mana pacarmu?" saat lebaran. Fokus saja makanin kue atau ketupat yang disajikan. Lampiaskan nafsumu ke situ, daripada menjawab yang bukan-bukan.

Momen kumpul keluarga nggak terlepas dari pertanyaan seputar kisah percintaan. Neraka banget buat yang jomblo. (Foto: unsplash.com)

3. Kamu selow banget? Ya sudah, jawab aja belum ada. Kalau dia tanya kenapa nggak ada, atau yang kemarin ke mana, atau kenapa putus, alihkan pembicaraan saja kalau kamu nggak ingin menjawabnya panjang lebar. Misal; "pacarmu mana? Kok nggak diajak kumpul?" nah, kamu jawab "nilai rupiah per hari ini tuh ada di angka berapa, ya?" atau, "jalan trans papua yang dibangun pak Jokowi itu berapa panjangnya, ya?"

Momen kumpul keluarga nggak terlepas dari pertanyaan seputar kisah percintaan. Neraka banget buat yang jomblo. (Foto: pexels.com)

4. Melipir pergi. Ini adalah cara termudah, tapi mungkin akan dibilang kurang sopan. Jadi, melipir pergi saat ditanya soal pacar padahal kamu jomblo itu jadi opsi terakhir aja. Misal kamu lagi kumpul ngobrol santai lalu tiba-tiba ada yang nanya, "mana nih calonnya?" dan kamu malas melanjutkan topik tersebut, jawab saja, "permisi, ya, mau menyusun strategi buat menguasai dunia dulu."

Momen kumpul keluarga nggak terlepas dari pertanyaan seputar kisah percintaan. Neraka banget buat yang jomblo. (Foto: pexels.com)

Sebagai pelajaran, kamu pun sebaiknya nggak merusak momen lebaran itu dengan pertanyaan-pertanyaan yang terlalu bersifat privasi. Momen lebaran ini harusnya jadi momen untuk menghangatkan antar keluarga, bukan merusak suasana dengan pertanyaan kapan nikah, mana calonnya, kapan nikah, kapan punya anak, kapan si kakak dikasih adik, dan semacamnya. Biasa aja, nikmati suasana. Jadikan momen ini menyenangkan bagi semua, baik yang sudah berpasangan maupun yang masih jomblo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading