Sukses

Lifestyle

Apa yang Dilakukan Para Pasangan VS Para Jomblo Jelang Lebaran?

Fimela.com, Jakarta Nggak terasa bulan Ramadan ini sudah berlalu lebih dari separuhnya. Sudah berapa banyak acara bukber yang kamu datangi? Sudah berapa banyak baju lebaran yang kamu beli? Sudah buat rencana pembagian waktu silaturahmi ke keluarga satu sama lain, belum? Ups, pertanyaan yang terakhir sepertinya terkhusus pada yang sudah punya pacar, ya!

Buat yang berpasangan, baik suami istri maupun masih pacaran, membagi jadwal silaturahmi ke rumah masing-masing itu memang sedikit membingungkan, sih. Keduanya ingin bersama di hari raya namun juga ingin mendahulukan keluarga masing-masing. Akhirnya, jalan terakhir adalah dengan berkompromi siapa yang ke mana dulu.

Menjelang lebaran, para pasangan biasa disibukkan dengan berbagai agenda bersama, berbeda dengan para jomblo. Mau ngapain aja, mau ke mana aja, kapan aja, jomblo sih paling santai. Nggak perlu takut bentrok jadwal, ke mana aja dan ngapain aja bisa seenaknya. Selain itu, ada lagi perbedaan para pasangan dan para jomblo saat Ramadan menjelang lebaran, cek di bawah ini, ya!

Kalau punya pacar....

1. Menjelang lebaran mulai hunting hampers lucu buat dibawa ke rumah calon mertua. Biasa lah, caper. Mumpung momennya pas, manfaatkan semaksimal mungkin untuk merebut hati calon mertua. Salah satunya ya dengan memberikan bingkisan lebaran ini.

Bedanya yang punya pacar vs yang jomblo menjelang lebaran. (Foto: susiesweet.com)

2. Belanja baju lebaran bisa bareng pacar, beli bajunya juga bisa pilih yang matching. Selain PDKT ke mertua, persiapan sama pacar juga penting. Kalau mau beli baju baru, bisa barengan. Sekalian pilih yang matching buat di pakai ke acara-acara lainnnya nanti.

Bedanya yang punya pacar vs yang jomblo menjelang lebaran. (Foto: happilymag.com)

3. Sibuk diskusi saat lebaran nanti kapan ketemunya. Bagaimana agenda untuk mengunjungi keluarga satu sama lain, di hari pertama ke mana, hari berikutnya ke mana, dan lain sebagainya. Nah, ini yang tadi dibilang; sibuk mengatur jadwal silaturahmi. Gimana caranya biar tetap bisa bertemu tapi juga nggak meninggalkan agenda keluarga.

Bedanya yang punya pacar vs yang jomblo menjelang lebaran. (Foto: pexels.com)

4. Bikin rencana malam takbiran bareng nanti mau ngapain. Dinner di luar, nonton, atau kumpul-kumpul aja di rumah. Seru, sih! Jadi kalaupun nggak bisa bertemu di hari-H lebaran karena masing-masing punya agenda bersama keluarga sendiri, kamu dan dia bisa colong start di malam takbiran.

Bedanya yang punya pacar vs yang jomblo menjelang lebaran. (Foto: unsplash.com)

Nah, bagaimana dengan yang jomblo?

Menjelang lebaran, menjelang tahun baru, atau menjelang kenaikan kelas sekalipun bagi jomblo nggak ada bedanya. Kalau nggak ada agenda bareng keluarga dan teman-teman, paling-paling ini yang dia lakukan:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading