Sukses

Lifestyle

Jangan Lupa Cek Kesehatan di Stasiun Pemberhentian Saat Mudik

Fimela.com, Jakarta Mudik ke kampung halaman menggunakan kereta memang banyak keuntungannya. Selain biaya terjangkau, kamu dan keluarga pun bisa merasakan suasana mudik Lebaran 2017 yang khas. Kamu yang bawa motor juga bisa ikut dibawa biar nanti di kampung halaman nggak sulit saat ingin berkeliling saat mengunjungi rumah saudara. 

Tapi, sebelum mudik, kamu harus tahu dulu beberapa hal yang penting banget. Kamu pastinya harus menaati aturan mudik yang diumumkan pemerintah. Kalau kamu bawa banyak barang, jangan sampai barang-barangmu tertinggal, girls. Tapi, lebih dari itu, ada satu hal lain yang juga harus kamu perhatikan; kesehatan. 

Banyak banget pemudik yang pingsan, bahkan ada juga yang meninggal dunia. Mudik itu butuh banyak tenaga dan kondisi tubuh yang kuat. Soalnya, banyak banget orang yang ikut mudik. Jadi, kondisi stasiun pasti akan sangat padat. Kamu juga dituntut untuk terus berkonsentrasi. 

Jumlah penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta terus naik jelang momen mudik Lebaran. (Liputan6.com/Septian Deny)

Nah, selain makan teratur dan jangan lupa minum air mineral yang banyak, kamu juga wajib hukumnya memeriksakan kesehatanmu di stasiun pemberhentian. Dilansir dari Liputan6, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, drg Yudita Endah, M.Kes juga sudah menyarankan hal yang sama. 

"Terlebih lagi bagi pemudik yang mengalami hipertensi (tekanan darah tinggi). Tidak hanya minum obat saja untuk menahan agar tekanan darah melonjak, tapi harus kontrol kesehatan berupa pemeriksaan tensi di stasiun pemberhentian," katanya, pada Selasa (20/6) kemarin. 

Antrean warga Bangladesh untuk mendapatkan tiket mudik Lebaran api di sebuah stasiun di Dhaka, Bangladesh, Selasa (13/6). Stasiun kereta di Bangladesh kini diserbu para calon pemudik. (AFP/ MUNIR UZ ZAMAN)

Kamu nggak perlu khawatir saat melakukan pemeriksaan di stasiun pemberhentian, girls. Soalnya, pihak Dinas Kesehatan Jakarta sudah memastikan nggak bakal terjadi hambatan, dengan tersedianya pos pelayanan kesehatan mudik di setiap stasiun pemberhentian. 

Nah, kamu yang sebentar lagi mau mudik naik kereta, jangan lupa hal-hal penting di atas, ya! Selamat mudik dan kembali berkumpul dengan keluarga, sahabat, dan juga kerabat!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading