Sukses

Lifestyle

Haru, Dokter Berkaki Satu Ini Selalu Kunjungi Rumah Pasien

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin masih ingat dengan dokter tanpa kaki di China yang mendedikasikan hidupnya buat menolong serta merawat orang-orang di desa pegunungan di China. Entah kebetulan atau gimana, ternyata ada juga dokter lain yang dengan keterbatasannya, tetap berjuang menolong orang-orang sakit di daerah pedesaan Negeri Tirai Bambu ini. 

Namanya Ji Zhengyong. Dokter yang suka tersenyum ini hanya punya satu kaki. Shanghaiist menulis, Ji kehilangan kaki kanannya karena kecelakaan mobil pada saat dia masih berusia 14 tahun. Meskipun berkaki satu, Ji tak pernah menyerah untuk berbuat baik kepada orang lain. 

Sebagai dokter, Ji selalu memberikan pelayanan dan perhatian yang baik kepada para pasiennya. Bahkan, dokter yang tinggal di Chongqing, China ini, rela berjalan jauh menggunakan tongkatnya ke setiap rumah para pasiennya. 

Ji kehilangan kaki kanannya sejak umur 14 tahun. Tapi dia tetap mengabdi untuk membantu warga di desa | Sumber Foto: shanghaiist.com

Bukannya sekali dua kali, tapi dia melakukan ini terus-menerus, selama 12 tahun. Dia memang sejak muda, setelah kehilangan kakinya, memutuskan untuk menjadi dokter. Dia ingin membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan. 

Padahal, Ji telah mengalami banyak masa sulit. Dokter berhati lembut yang berusia 36 tahun ini pernah berhenti sekolah selama 1 tahun, setelah kecelakaan tersebut. Awalnya, dia harus menggunakan 2 tongkat untuk berjalan. Tapi, usai berlatih selama berjam-jam setiap harinya, dia akhirnya bisa berjalan hanya dengan 1 tongkat. 

Ji kehilangan kaki kanannya sejak umur 14 tahun. Tapi dia tetap mengabdi untuk membantu warga di desa | Sumber Foto: shanghaiist.com

Usai lulus SMA, Ji mendaftar ke Yuzhou Univercity di Chongqing. Dia memilih jurusan Traditional Chinese Medicine. Akhirnya, tahun 2003 dia lulus dan menjadi dokter. Pengabdiannya kepada masyarakat di desa tersebut menarik perhatian banyak netizen. Baik yang berada di China, maupun di negara-negara lain. Ji pun di negaranya dikenal sebagai dokter berhati baik. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading