Sukses

Lifestyle

Dijalani Dulu tapi Gak Tahu Apa yang Dijalani, Hubungan Apa Tuh?

Fimela.com, Jakarta Apalah artinya sebuah hubungan tanpa adanya status yang jelas. Bahagia terasa semu, untuk mengakui dirinya sebagai pasangan pun seperti ada rasa malu. Mengaku-ngakui dia sebagai pacarmu, eh tahu-tahu dia tidak pernah merasa kamu adalah pacarnya, gimana nggak malu?

Hari gini, menjalin hubungan dengan prinsip 'jalani aja dulu' itu lebih banyak menjerumuskanmu pada lubang kegalauan dibanding membawa indahnya kebebasan, terutama kalau usiamu sudah tak lagi bisa dibilang remaja. Menjalin hubungan tanpa status hanya akan bikin kamu gelisah menjalani hari-hari, dan gelisah itu nggak selamanya bisa ditutupi.

Menjelaskan bahwa kamu dan dia memang memiliki kedekatan seperti orang pacaran tapi sebenarnya nggak pacaran itu akan jauh lebih menyusahkanmu dibanding jawab "Nggak ada, lagi jomblo" saat ditanya "Mana pacarmu?". Dan kalau kamu berpikir menjalani hubungan tanpa status itu lebih baik untuk menghindari patah hati saat putus nanti, kamu salah besar. Justru tanpa adanya status yang jelas, perpisahan kamu dan dia nanti akan semakin menyakitkan.

Selain merasa sedih dan kehilangan, kamu juga akan dihantui berbagai pertanyaan pada perpisahan kalian nanti. "Sebenarnya apa yang kutangisi? Dia nggak pernah benar-benar jadi milikku," atau "hubungan kita belum pernah benar-benar dimulai, bagaimana bisa ini semua diakhiri?", dan masih banyak lagi hal-hal yang memenuhi kepala dan hatimu.

"Jalanin aja dulu" mungkin memang sebuah prinsip untuk tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan, tapi pada akhirnya prinsip itu akan membuatmu kebingungan. Jangan cuma mengikuti arus, kamu harus bisa mempertahankan kendali.

Jalani dulu tapi nggak tahu apa yang dijalani, buat apa? (Foto: pexels.com)

Tak adanya kepastian tidak akan memberikan kebebasan, sebaliknya, kamu justru akan merasa dikelilingi keterbatasan. Pengin minta ini itu, pengin buat kesepakatan ini itu, pasti akan terbentur status. Sebaliknya dengan pasangan yang memiliki komitmen. Mereka akan memiliki kesadaran untuk saling membebaskan meski dalam keadaan 'terikat'.

Jalani dulu tapi nggak tahu apa yang dijalani, buat apa? (Foto: pexels.com)

Tanpa adanya ikatan, mungkin kamu merasa bisa mendapat kesenangan sebanyak-banyaknya. Tapi jika tiada ikatan kamu hanya bisa senang, tanpa bisa merasa tenang. Seringkali kamu akan dihantui kegelisahan tentang masa depan hubunganmu. Gelisahnya dua kali lipat, bahkan lebih, dari yang sudah jelas pacaran tapi belum ada tanda-tanda menuju pelaminan. Coba bayangin, tidak enak, kan?

Jalani dulu tapi nggak tahu apa yang dijalani, buat apa? (Foto: pexels.com)

Berada di hubungan yang berprinsip "jalani aja dulu" banyak nggak enaknya, girls. Kalau kamu bukan tipe orang yang senang HTSan demi bisa menclak-menclok ke cowok lain meski sedang dekat dengan satu orang, sebaiknya hindari cowok yang memegang prinsip ini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading