Sukses

Lifestyle

4 Kesalahan Berpuasa Penderita Maag, Nomor 2 Hobi Para Cewek!

Fimela.com, Jakarta Maag adalah penyakit yang paling menyebalkan ketika kambuh saat berpuasa. Ketika puasa mengharuskan kamu untuk menahan lapar dan haus, penyakit yang sering disebut gastritis ini malah kambuh ketika penderitanya terlambat makan.

Komplikasi dari maag bisa menyebabkan luka pada lambung alias Ulkus Gaster. Luka itu sendiri disebabkan oleh ketidakseimbangan antara produksi asam lambung dan mekanisme pertahanan dinding lambung.

4 Kesalahan yang sering dilakukan penderita maag saat berpuasa. Nomor 2 sih hobi para cewek! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dewi Ema Anindia menyarankan agar kamu yang miliki penyakit ini berbuka puasa dengan jumlah yang sedikit namun kering. Jadi, usahakan untuk mengonsumsi makanan ringan terlebih dahulu ya, girls!

Bukan hanya soal makanan, aktivitas kamu juga bisa menyebabkan penyakit maag kambuh. Seperti langsung tidur tepat setelah menyelesaikan makan sahur, misalnya. Memang tak bisa dipungkiri bahwa rasa kantuk selalu menyerang. Tapi demi kesehatan tubuh, coba untuk dihindari ya, girls. Lalu, apa lagi sih yang bisa bikin maag kambuh? Ini dia!

4 Kesalahan yang sering dilakukan penderita maag saat berpuasa. Nomor 2 sih hobi para cewek! (Sumber Foto: Shutterstock)

Makan berlebihan saat berbuka. Tak bisa dipungkiri sih kalau sudah makanan yang berjejer rapi di meja rasanya ingin menyantap semuanya. Namun, makan berlebihan saat berbuka bisa membuat maag kamu kambuh. Coba dihindari ya, girls!

4 Kesalahan yang sering dilakukan penderita maag saat berpuasa. Nomor 2 sih hobi para cewek! (Sumber Foto: TLC)

Makan yang tak dijaga. Penderita maag disarankan agar tidak menyantap makanan gorengan atau yang terlalu asam apalagi pedas. Ini sering dilakukan oleh para cewek. Makan gorengan tanpa sambal kacang pedas atau cabai pasti terasa nggak lengkap banget kan? Tapi demi kesehatan dan maag tidak kambuh, jangan dilakukan lagi ya!

Lalu, apa lagi hal-hal yang harus dihindari dan wajib dilakukan agar maag tidak kambuh saat berpuasa? Lebih lengkapnya, yuk cari tahu di sini, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading