Sukses

Lifestyle

Eksklusif Kalina Oktarani: Kado dari Deddy Corbuzier Luar Biasa

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, publik sempat dihebohkan dengan pernikahan serba mendadak dari Kalina Oktarani. Bisa dibilang, selepas bercerai dari Deddy Corbuzier, Kalina jarang sekali gembar-gembor perihal pasangan hidupnya. Namun, ternyata satu hari sebelum Ramadan lalu, Kalina resmi dipinang seorang laki-laki bernama Hendrayanto.

***

Lewat akun media sosial, janji suci mereka dikabarkan. Ada beberapa foto dan video yang mengabadikan momentum kebahagiaan keduanya. Data-data tersebut pun merangkum prosesi akad nikah yang digelar oleh Kalina di kediamannya pada Jumat, 26 Mei 2017.

Memang, hampir tak ada media yang mencium rencana pernikahan mereka. Dari sekian banyak media yang mengabarkan pernikahan tersebut, mereka mengetahui kabar setelah beberapa teman dan tamu undangan mengunggah foto dan video pernikahan Kalina dan Hendra ke media sosial.

"Memang, saat itu meminta banget kepada keluarga dan teman yang hadir untuk tidak mengunggah apapun sebelum ada kata sah," kata Kalina Oktarani ditemui di kediamannya, kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

Kehidupan baru pun tengah mereka lakoni saat ini. Meski terkesan mendadak dalam hal persiapan, namun rencana untuk memiliki pendamping hidup sudah mereka sematkan dalam hati masing-masing. "Memang persiapan sangat cepat ya, sekitar 5 hari," ucap Hendra.

"Tapi kami memang bercita-cita ingin menikah. Kami memang mau menikah niatnya. Jadi nggak masalah persiapan cepat. Alhamdulillah lancar pernikahannya," sambung Kalina Oktarani.

Sebagai pasangan yang baru menikah, keduanya masih merasakan manisnya pernikahan. Mereka pun semakin tahu siapa pasangan masing-masing dan siap menerima apapun kekurangan dan kelebihan yang ada. Simak wawancara selengkapnya dengan Kalina dan Hendrayanto berikut ini

Cerita cinta, sampai ke pelaminan

Perjuangan cinta Kalina dan Hendra terbilang lumayan alot. Kalina, sebagai seorang yang pernah mengecap gagalnya pernikahan merasa sangat hati-hati dalam memilih pasangan. Kepada beberapa orang laki-laki yang mencoba mendekati, Kalina memilih tertutup, bahkan cenderung judes. Namun, itu pula yang membuat kisah awal mereka penuh liku-liku. Lalu bagaimana mereka akhirnya memadu cinta hingga akhirnya menikah?

Bagaimana kalian saling berkenalan?
Kalina: Pertama kali bertemu karena dikenalkan sama teman, nggak sengaja. Lalu setelah kenalan juga temanan saja, meski kadang sering jalan bareng.

Hendra: Datang ke satu acara itu. Waktu itu cuman kenal saja. Minta nomer ke dia, kebetulan dikasih dua-duanya.

Kesan pertama gimana sih waktu itu?
Hendra: Justru biasa saja. Karena kita awalnya kan berteman. Tapi sampai berjalannya waktu, saat sudah lama tidak kontak, waktu saya mau ke Bali iseng WhatsApp lagi, jam 6 pagi. Jam 8, aku bilang mau nyusul nggak. Dia nyusul, ramai-ramai, seru-seruan di Bali.

Masa perjuangan dapatkan hati Kalina bagaimana?
Hendra: Ketika di Bali, Kalina sangat tertutup sekali. Tujuannya kan ketika itu masih berteman tapi sudah ada rasa kangen ya. Awalnya sih bener nggak nih bisa dijadiin pacar. Karena saat itu dia malah hancurin semua jadwal aku sama teman-teman. Karena kan judes, galak. Saat itu saya pikir sudah nanti di Jakarta, hilangkan kontak saja. Hapusin nomer kontaknya, tapi nggak aku lakukan. Sampai rumah, malah WhatsApp. Besoknya masih nyebelin banget. Ya sudah, akhirnya biarin saja. Besoknya aku syuting, dia nyamperin. Aku nggak kasih lokasi syuting, tapi dia tahu.

Kok judes? Ada alasannya?
Kalina: Aku nutupin perasaan aku saja. Dia ngejar aku banget, tiap hari WhatsApp, tiap saat hubungin. Aku jawabnya iya iya gitu doang. Aku tuh nge-reject dia banget memang, berusaha untuk mau ada rasa ama dia. Tapi pas dia nggak hubungin, kemana nih orang. Bukan kangen tapi nyariin, kayak ada yang hilang. Kebiasaan yang ada berhenti. Aku hubungin dia, nggak diangkat. Dia bilang aku sangat nyebelin. Aku lalu minta maaf. Aku minta nemenin di lokasi syuting. Dia nolak-nolak. Aku cari tahu, samperin, luluh tuh, hahaha.

Hendra itu sosok seperti apa?
Kalina: Aku lihat dia baik. Orang bisa ngerasain, kebaikan dibuat-buat atau emang tulus. Tanggung jawab lah. Jangan kan ke orang yang dia suka, sama temannya juga seperti itu. Perhatian banget tingkah dia.

Lalu, bagaimana kalian akhirnya jadi kekasih?
Kalina: Pada dasarnya ada rasa suka tapi berusaha nolak. Nggak kuat juga saat temuin dia, akhirnya ya kita jalanin. Karena menurut kita setiap orang punya trauma sama masa lalu. Ya sudah, saling bantu, jalanin sampai sekarang deh.

Kalian sempat pacaran berapa lama?
Hendra: Ukuran lama pacaran 5 bulan. Kita tujuannya untuk menikah memang, kita nggak main-main. Makanya waktu papanya Kalina bilang sebelum Ramadan, persiapannya gimana. Tapi papa bilang, kita bantu untuk urusan surat menyurat. Bapaknya kan mantan lurah.

Kabarnya persiapan pernikahan hanya lima hari?
Hendra: Persiapan 5 hari ya memang. Ada rencana juga nikah di Mekkah. Alhamdulillah, pernikahan berjalan lancar, dengan konsep yang simple, hikmat, sesuai dengan yang kami inginkan.

Tak seperti pernikahan artis yang biasanya mewah?
Kalina: Niat kita memang mau menikah. Jadi nggak masalah. Alhamdulillah lancar. Ini pernikahan kedua aku. Dari awal sudah bilang, aku udah pernah menikah, nggak masalah sederhana, lebih khusyuk. Dan ternyata dianya (Hendra) mau kayak gitu, ya sudah. Ini cuma ijab kabul, makan-makan, malamnya pada taraweh.

Sengaja ambil momen Ramadan?
Hendra: Papa kan kasih (nikah) agar dilaksanakan sebelum puasa. Kami ambil maksimal, karena sudah lumayan mepet. Itu untuk melakukan persiapan kawin, seperti cincin kawin, baju, katering, dan lainnya, Alhamdulillah dikasih lancar. Banyak teman yang bantu juga.

Masih berusaha ambil hati Azka

Kalina dan Hendra menjunjung rasa hormat tersendiri kepada Deddy Corbuzier. Sebagai mantan suami Kalina, Deddy dengan sangat lapang dada mendatangi pernikahan serta memberikan doa yang tulus kepada keduanya. Banyak orang yang memberikan respon positif atas kehadiran Deddy tersebut. Namun, bagi Kalina ada Hendra yang juga layak mendapatkan pujian. Sebagai suami, ia tetap memberikan restu kepadanya untuk tetap berkomunikasi dengan Deddy demi buah hati, Azka. 

Saat menikah undangannya siapa saja?
Kalina: Memang ada beberapa yang kecewa nggak diundang. Jangankan undang teman-teman atau media, mikirin hal-hal yang pas di hari H, dengan 5 hari persiapan, bayangin saja, nggak mudah. Aku minta maaf. Pertama nggak untuk dibesar-besaran.

Hendra: Tadinya mau keluarga saja, nggak ada undangan, melalui WhatsApp saja. Mau yang inti banget disitu. Pengin disaksiin sama keluarga terdekat malah.

Menggelar pernikahan memang sengaja tertutup dari media?
Kalina: Nggak ada masalah dengan kawan media. Masalahnya kita pengin momen itu khusus, jadi untuk keluarga. Pokoknya di situ saja. Dan (persiapan) 5 hari stresnya luar biasa pasti, apalagi kalau ada telepon ini itu. Karena saya nggak mau waktu yang singkat itu ada banyak pertanyaan dari teman-teman wartawan.

Memang sengaja mengundang Deddy Corbuzier?
Hendra: Sengaja kita undang. Kita sangat terimakasih sekali mas Deddy datang di acara kita. Buatin video di vlog dia. Kebesaran hati untuk sambung silaturahmi sama mas Deddy. Nggak boleh diputus apalagi kan ada anak.

Kalina: Kebesaran hati seorang Deddy ketika datang, serta keihklasan suami saya yang membiarkan saya dan mas Deddy untuk tetap bersaudara. Buat saya, netizen bilang luar biasa, suami saya juga. Yang masih percaya agar saya tetap menjalin hubungan karena ada anak dari satu pernikahan. Saya sangat hargai dia. Mas Deddy jaga saya, sebagai kakak. Itu sebelum hadirnya mas Hendra.

Ada kado dari Deddy Corbuzier?
Kalina: Kadonya luar biasa. Doa lebih dari apapun. Kalau doa yang tulus dari hati yang paling dalam itu luar biasa. Dia datang juga sudah jadi kado buat kami.

Lalu, bagaimana hubungan Hendra dengan Azka?
Kalina: Saya produk dari sebuah keluarga korban perceraian, broken home. Saya melihat bapak saya menikah lagi dan saya nggak mau Azka merasakan apa yang saya rasakan. Dia pelan-pelan saja, nanti nganggap mas Hendra seperti apa, teman atau ayahnya.

Berapa kali bertemu Azka?
Kalina: Mas Hendra sudah dua kali ketemu. Rencana nikah kan habis Lebaran. Berharap di bulan puasa dekatkan diri ke Azka. Tapi ternyata dadakan menikahnya. Jadi sebagaimana jalannya saja, nggak perlu dipaksakan.

Azka pernah ada komentar tentang Hendra?
Kalina: Pasca nikah, kami datang ke rumah Azka. Kita ngomong sama mas Deddy. Ngobrol, mulai pembicaraan. Tadinya Azka diam saja, tapi setelah itu mulai ngobrol, main. Seru saja.

Hendra: Saya main ke situ, lihat Azka tengah latihan sama papanya. Tapi pas kemaren ultah, kasih kado. Anak-anak kan ya, dan dia anak yang pintar. Dia lihat orang, dengan cara pandang dia. Saya nggak berusaha untuk mendekat dan paksakan, natural saja.

Beri pengertian ke Azka?
Kalina: Psikologi anak akan terganggu kalau sedikit atau banyak dipaksakan. Besok lusa nggak ada masalah kok (komunikasi lagi). Yang terpenting Azka, saya bilang ke Azka, om Hendra nggak gantikan apapun. Papanya Azka adalah Deddy. Kasih pengertian kalau dia nggak dipaksa terima sosok baru.

Hendra: Meski 10 atau 15 tahun ke depan (dekatnya), Nggak masalah. Jauh di lubuk hati, dia anak saya juga. Sejauh ini berikan pengertian ke ibunya. Kalau ibunya nggak ke sana, saya yang akan ingatkan. Sempetin harusnya, semisal ketika dua atau tiga hari nggak ke sana.

Apa yang kamu lihat dari pemikiran Azka?
Kalina: Dia tahunya selama 11 tahun ini, yang jadi mama papa ya saya sama mas Deddy. Kalau dia masih bayi ya mungkin masih bisa. Kalau sekarang kan dia sudah punya keinginan sendiri untuk bicara atau tidak. Kita sangat pikir psikologi Azka. Apa yang mamanya pernah rasakan, jangan dirasakan oleh Azka. Pelan-pelan saja.

Hendra: Saya juga nggak mau terlalu memaksakan untuk dekat. Walau saya tetap akan berusaha untuk mengambil hati Azka.

Rencana punya momongan?
Kalina: Kalau nanti ada anak lagi Alhamdulillah. Jangan dibikin ribet hidup ini. Kalau aku sih pengin perempuan dulu. Kalau nantinya dapat cowok lagi terus cewek, nggak masalah juga.

Sama seperti pasangan pengantin lainnya, harapan Kalina Oktarani dan Hendra hanya satu, meraih kebahagiaan. Kalina yang pernah gagal menikah dengan Deddy Corbuzier, tentu tidak ingin pernikahan keduanya ini kembali gagal. Begitupula dengan Hendra yang tentunya menjalani perjalanan cintanya yang berliku. Selamat berbahagia Kalina dan Hendra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading