Sukses

Lifestyle

Ucapan Selamat Idul Fitri dari PM Kanada Justin Trudeau

Fimela.com, Jakarta Setelah kurang lebih satu bulan berpuasa di Bulan Ramadan, umat Muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri. Mayoritas, umat Muslim di hampir seluruh dunia merayakannya serentak pada Minggu (25/6/2017) kemarin. Selain Indonesia, Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, Kuwait, Yaman, dan beberapa negara lainnya pun merayakan pada hari yang sama. Ternyata, bukan cuma negara-negara di Timur Tengah saja yang merayakannya. Tapi juga Kanada, bersama sang Perdana Menterinya, Justin Trudeau

Lewat akun Facebook resminya, PM Kanada yang cukup populer di Tanah Air, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk umat Muslim di negaranya dan juga seluruh dunia. "Selamat Idul Fitri! Kemauan dan keinginan untuk berpartisipasi di Ramadan Food Banks di Montreal dan Toronto mengingatkan kita semua - tak peduli apa latar belakangnya, kita ada di sini bersama-sama," tulis Trudeau pada caption video yang ia unggah di laman Facebook resminya. 

Dalam video tersebut, Trudeau terlihat sedang membantu warga Muslim di Kanada yang sedang menyiapkan makanan-makanan dalam kardus. Di akhir video tersebut, Trudeau juga mengucapkan selamat Idul Fitri sekali lagi. " Saya harap setiap orang yang merayakan Idul Fitri merasa gembira, diberkahi, dan (saya doakan) yang terbaik. 

Ucapan Idul Fitiri 2017 dari Justin Trudeau | Sumber Foto: facebook.com/JustinPJTrudeau

Selain itu juga, Justin Trudeau turut mengucapkannya melalui sebuah pernyataan tertulis. Dilansir dari situs resmi Perdana Menteri Kanada, dia mengatakan Idul Fitri merupakan perayaan penting bagi umat Muslim. "Idul Fitri merupakan salah satu perayaan keagamaan penting bagi umat Islam dan menandai akhir bulan suci Ramadan. Ini adalah saat untuk bersyukur atas peningkatan iman dan rahmat yang didapat selama berpuasa," katanya, seperti yang dikutip Liputan6 dari laman resminya. 

Ia juga menyinggung diversitas yang dimiliki negaranya, "Keragaman budaya Kanada adalah salah satu sumber kekuatan dan kebanggaan terbesar kami. Tahun ini, ketika kami menandai peringatan 150 tahun Konfederasi, kami menyadari kontribusi tak ternilai yang diberikan komunitas Muslim..."

PM Kanada Justin Trudeau (AP)

Ucapan Justin Trudeau di Facebook ini telah mendapat banyak perhatian. Hingga artikel ditulis, video tersebut sudah ditonton sebanyak 6,3 juta kali. Dan mendapatkan 374 ribu likes serta dibagikan 14,110 kali. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading