Sukses

Lifestyle

Cara Merawat Vagina Saat Cuaca Panas

Fimela.com, Jakarta Musim kemarau memang terkadang bisa bikin sebal. Cuaca dengan panas yang ekstrem bisa membuat cepat berkeringat terutama bagian kewanitaan. Lalu, bagaimana ya cara merawat vagina saat cuaca panas?

Cuaca yang terik memang terkadang membuat area kewanitaan terasa tidak nyaman. Ternyata, ada banyak sekali teknik agar kamu tetap merasa aman dan nyaman saat cuaca panas lho, girls! Dilansir dari TheList, ini dia caranya!

Begini cara merawat vagina saat cuaca panas. (Sumber Foto: The Jeans Blog)

Hindari celana jeans dan celana dalam yang terlalu ketat. Tak bisa dipungkiri bahwa skinny jeans mungkin menjadi celana favorite kamu. Namun, ada baiknya untuk menghindari pemakaian celana tersebut saat cuaca panas.

Memakai celana dalam berbahan katun. Okay, mungkin celana dalam dengan bahan tersebut tidak seksi dan menarik. Namun ingatlah, kamu juga perlu memerhatikan kesehatan vagina. Mendapatkan area kewanitaanmu terinfeksi bakteri karena salah pakai celana dalam adalah kemungkinan terburuk yang bisa terjadi.

Begini cara merawat vagina saat cuaca panas. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Mengganti celana dalam setelah olahraga. Untuk membuat area kewanitaan terasa nyaman, kamu harus sigap dalam mengganti celana dalam usai olahraga. Jangan lupa membersihkannya dengan benar saat mandi ya, girls!

Begini cara merawat vagina saat cuaca panas. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Membersihkan dengan benar. Bersihkanlah vulva dengan lembut saat mandi untuk menghilangkan kotoran, keringat, dan bakteri luar. Jangan menggunakan sabun mandi ya. Lalu, jangan pula mencuci dalam vagina karena area kewanitaanmu miliki mekanisme pembersihan diri secara alami. Jadi, jangan lupa untuk menjaga kesehatan vagina lebih ekstra saat cuaca panas ya, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading