Sukses

Lifestyle

Usia 89 Tahun, Nenek Ini Masih Berjualan di Pinggir Jalan

Fimela.com, Jakarta Usia memang tak membatasi kemauan untuk bekerja keras. Meskipun sudah lansia, banyak orang yang tetap bekerja dengan giat. Seperti Shila Ghosh, nenek yang kini sudah berusia 89 tahun. Nenek asal Kolkata India ini kerap terlihat sedang menjajakan pokara di persimpangan jalan kota tempatnya tinggal. Nama Shila dan sosoknya sebenarnya tak asing di kalangan warga setempat. 

Pasalnya, nenek ini sering berada di pinggir jalan menjajakan pokara setiap hari. Meskipun sudah bungkuk, Shila tetap berjalan ke sana ke mari menjajakan dagangannya. 

Dilansir dari India Times, Shila sebenarnya pertama kali muncul di Internet 2 tahun lalu. Foto-fotonya diunggah oleh warga setempat di Facebook. Melihat kegigihan Shila yang bekerja keras, banyak orang yang mengapresiasi dan merasa bangga dengan Shila. 

Shila saat menyeberang jalan | Sumber Foto: indiatimes.com/Madan Mohan Samanta

Ternyata, Shila bekerja karena anak laki-lakinya meninggal kanker paru-paru. Untuk membiayai keluarganya Shila akhirnya terpaksa bekerja keras di pinggir jalan setiap hari. 

Hingga akhirnya, seorang mahasiswi dari Rabindra Bharati University bernama Sufia, melihat Shila di pinggir jalan. Karena merasa kasihan, dia pun mengunggah foto Shila ke Internet. "Saya tiba-tiba tersadar, saya harus membuat sebuah grup dan mengumpulkan donasi, termasuk baju bekas untuk Shila," kata Sufia kepada Times of India. 

Shila saat berjualan | Sumber Foto: repubhub.icopyright.net

Hingga sekarang, Shila tetap terus berjualan demi menghidupi keluarganya. Meskipun sudah banyak orang yang membantu, Shila tetap bersikeras untuk tetap bekerja keras. Pasalnya, dia tak ingin bergantung dari bantuan orang lain. 

Kisah Shila ini bisa menjadi contoh bagi kamu, girls, agar terus berusaha dan bekerja keras sekuat tenaga. Kalau kamu malas,malu, dong dengan Nenek Shila yang masih terus bekerja meski sudah bungkuk saat berjalan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading