Sukses

Lifestyle

4 Langkah Dapatkan Pekerjaan yang Kamu Inginkan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti punya pekerjaan yang sangat ingin mereka miliki. Demi mewujudkannya, mereka yang gigih berjuang keras serta belajar dengan rajin. Sebisa mungkin, mereka harus bisa mengambil jurusan kuliah yang sejalan dengan cita-cita. 

Namun, pada akhirnya nggak semua orang bisa memiliki pekerjaan impiannya karena berbagai alasan. Tadinya kamu mungkin ingin menjadi arsitek. Tapi akhirnya, kamu malah harus melanjutkan bisnis keluarga. Atau, kamu ingin menjadi reporter di sebuah media company tertentu, tapi malah kamu 'terperangkap' di perusahaan yang nggak kamu suka. Nah, supaya kamu nggak seperti ini, simak bahasan soal dapetin pekerjaan yang kamu inginkan. 

1. Kalau kamu sudah tahu akan menjadi apa, dan karier seperti apa yang kamu inginkan, kamu bisa merencanakannya dengan cara mengumpulkan pengalaman. Misalnya, jangan tunggu sampai kamu lulus kuliah, tapi coab saja untuk mencari peluang magang. 

Pusing pinjaman uang untuk kuliah | Sumber Foto: gellogiggles.com

2. Setelah lulus kuliah, jangan menunggu panggilan telepon dari perusahaan yang kamu idamkan. Kamu harus terus follow up dan jangan patah semangat kalau belum dipanggil wawancara dalam waktu 2 minggu setelah kamu mengirim CV. 

3. Kadang, pekerjaan ini didapat dari link. Kalau banyak orang tahu mengenai kemampuanmu, orang-orang yang dekat denganmu akan merekomendasikannya kepada orang lain. Siapa tahu, kamu bakal di-hire dengan perusahaan besar. 

Menyenangkan, bukan, kerja sama orang-orang cekatan? Kayak beberapa zodiak ini, nih. (Sumber foto: pexels.com)

4. Kerja memang untuk mencari uang. Tapi di dalam karier, ada yang namanya passion. Kalau kamu benar-benar tekun dengan apa yang kamu lakukan, pekerjaan itu sendiri yang akan mencarimu. Tapi dengan syarat, kamu terus menekuni bidang yang sama dan terus mengasah keterampilanmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading