Sukses

Lifestyle

Makanan yang Bisa Perbaiki Mood Saat PMS

Fimela.com, Jakarta PMS alias Pre Menstrual Syndrom kerap menjadi musuh bagi para cewek. Pasalnya, hal yang menandakan menstruasi akan datang ini sering bikin mood yang tadinya cerah berubah jadi jelek seharian.

Dilansir dari KlikDokter, pergolakan hormonal sebelum haid memang nggak cuma memengaruhi kondisi tubuh namun juga psikologis. Jadi, nggak heran kalau banyak cewek yang sering marah-marah karena lagi PMS.

Menurut Sherry A. Ross, M.D., seorang ahli obgyn di Santa Monica, penulis She-ology: The Definitive Guide to Women’s Intimate Health. Period., cewek sering banget lari ke makanan untuk menghibur mood yang lagi bete. Apakah kamu salah satunya?

Tapi sayang, ternyata langkah tersebut bisa menjadi boomerang buat kamu, girls! Makanan penghibur yang umumnya manis malah bisa memperberat gejala tak nyaman saat PMS. Mood kamu malah bisa jadi tambah nggak karuan, lho!

 Makanan yang bisa kamu konsumsi untuk perbaiki mood saat PMS. (Sumber Foto: Quick and Dirty Tips)

Disarankan untuk menyantap hidangan yang tinggi vitamin B. Beberapa penelitian mengungkapkan, makanan yang tinggi vitamin B bisa mengurangi sakit keram. Jadi, makanlah buah-buahan dan sayuran segar saat merasa sakit perut. Baca selengkapnya di sini untuk tahu makanan yang bisa bantu atasi mood yang down saat PMS!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading