Sukses

Lifestyle

3 Alasan Para Cewek Bakal Mau Traveling ke Cianjur

Fimela.com, Jakarta Tak seperti Bandung, Bogor, atau Cirebon, belum banyak pelancong yang memperhitungkan Cianjur sebagai destinasi traveling yang ideal. Padahal, wilayah yang terkenal akan kelezatan sate marangginya ini menawarkan pesona lain nan menarik untuk dinikmati.

Bukan hanya cowok, sasaran pengunjung wilayah perlintasan menuju Bandung ini juga bisa kamu para cewek. Awalnya mungkin akan dirundung ragu karena wilayah ini bukanlah destinasi yang biasa dipilih banyak traveler. Namun setelah datang dan melihat sendiri, kamu mungkin malah bertanya-tanya 'kok nggak dari dulu ya datang ke sini?'.

Mulai dari pemandangan alam menawan yang kebanyakan berhias deretan air terjun memukau, hingga ragam kuliner nan menggugah selera, semua bisa kamu jumpai di Cianjur. Kalau belum tau hendak ke mana akhir pekan besok, coba saja pertimbangkan kawasan yang satu ini. Meyakinkan diri, berikut alasan-alasan para cewek bakal mau traveling ke Cianjur.

Jarak. Terbilang cukup dekat, kamu tak perlu terlalu susah-susah untuk mencapai Cianjur. Meski beberapa destinasi, termasuk Curug Citambur, punya trek yang cukup sulit, namun secara keseluruhan, Cianjur tetap bisa dikatakan mudah untuk dijelajah.

Banyak akses yang bisa dipilih untuk mencapainya. Kalau dari Jakarta sendiri, kamu bisa mengambil arah Bogor-Puncak, kemudian Cianjur, atau bisa juga lewat Cileungsi-Jonggol, lalu Cianjur. Karena biasanya jalan lumayan padat, usahakan untuk tak berangkat terlalu siang.

Kuliner Enak

Ragam makanan khas yang lezat. Sudah jadi rahasia umum kalau kebanyakan cewek suka makan, apalagi kalau makanannya enak. Bila kamu salah satu tipe traveler yang begini, maka kunjungan ke Cianjur sangatlah tepat untuk dilakukan.

Roti Tan Keng Cu, kuliner khas Cianjur, Jawa Barat. (Sumber Foto: cianjurnews27.blogspot.com)

Di sini, kamu bisa menikmati lezat sate maranggi yang tadi sudah disinggung, bubur ayam, ikan nila dan gurami bakar, laksa, serta nikmat hangat bandrek. Nggak akan bosan, Canjur bisa jadi destinasi wisata kuliner yang menarik.

Pemandangan alam. Tak berada terlalu jauh dan punya kuliner khas yang lezat, pesona Cianjur disempurnakan dengan bentang panorama alam cantik tiada dua. Sekarang ini, kawasan selatan Cianjur jadi favorit kebanyakan pelancong.

Curug Citambur, Cianjur, Jawa Barat. (yunitanurainii/Instagram)

Kamu bisa menjumpai Curug Citambur yang ternama itu di sini, juga tandingannya Curug Luhur, dan Pantai Sereg. Lakukan pemetaan perjalanan supaya kamu nggak bolak-balik dan ketahui kapan waktu terbaik untuk singgah di destinasi yang diingini. Jadi, kapan ke Cianjur?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading