Sukses

Lifestyle

Cianjur, Destinasi Favorit Baru Para Traveler di Jawa Barat

Fimela.com, Jakarta Ngapain ke Cianjur? Lontaran macam itulah yang mungkin terdengar dua tahun lalu bila kamu menggagas perjalanan ke daerah asal sate maranggi tersebut. Namun kini, Cianjur malah menjelma sebagai destinasi favorit baru para traveler untuk disambangi di Jawa Barat.

Ketika Bandung sudah begitu riuh di akhir pekan, pun sama halnya dengan Bogor, wilayah ini bisa jadi alternatif terbaik. Kamu masih bisa menemukan tempat-tempat cantik yang belum terlalu banyak dipadati turis. Rehat sejenak dari sibuknya kota. Sebentar melarikan diri dari rutinitas yang kian mencekik hari demi hari, Cianjur bisa jadi destinasi ideal bagimu.

Pemandangan alam yang memukau di mata, juga terlihat serupa di lensa kamera. Jadi, tempat ini pun cocok bagi para penyuka fotografi. Mulai dari deretan air terjun yang parasnya sudah sering muncul di feed Instagram, hingga situs megalitikum berselimutkan nuansa misterius, semua bisa kamu jumpai di sini. Mau ke Cianjur? Jangan lewatkan kunjungan ke tempat-tempat ini ya!

Curug Luhur. Berada di Desa Cimaskara, Kecamatan Cibinong, air terjun ini berjarak 3 hingga 4 jam perjalanan dari pusat kota Cianjur. Masih sepi, beragam kegiatan bisa kamu lakukan dengan sedikit interupsi di sini. Dari berenang di kolam tepat di kaki air terjun atau sekedar duduk bersantai di tepian, semua bisa dilakukan. Dengan parasnya yang demikian elok, tempat ini pun jadi incaran para pecinta fotografi.

Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat. (Sumber Foto: biyanfariz/Instagram)

Gunung Padang. Tak seperti Curug Luhur, Gunung Padang malah belakangan kian dipadati wisatawan. Bagaimana tidak, di sini kamu akan menemukan sebaran batu aneka bentuk dan ukuran. Diselimuti berbagai misteri dan mitos, kunjungan ke sini akan memberi kesan yang berbeda. Karena kamu harus trekking, usahakan datang di pagi hari.

Sejuknya Suasana Curug Citambur

Curug Citambur, Cianjur, Jawa Barat. (tyuniar93 /Instagram)

Curug Citambur. Berada di ketinggian tak kurang dari 1.400 meter di atas permukaan laut, wajar kalau kawasan di mana curug ini ada dikenal memiliki udara sejuk nan segar. Disempurnakan dengan elok lekuk tebing dan kicau burung, dijamin kamu akan betah berlama-lama di sini. Gemuruh air yang terkadang membentuk kepulan bak asap berpadu selaras dengan hijau pepohonan di sekitar tentu akan menghadirkan nuansa teduh nan menenangkan.

Little Venice, Kota Bunga, Cianjur, Jawa Barat. (Sumber Foto: nissasalma/Instagram)

Kota Bunga. Saat datang, siapkan mata dan kameramu untuk dimanjakan panorama bangunan-bangunan ragam gaya. Mulai dari Jepang, sampai Eropa, semua ada di sini. Yang jadi highlight di tempat ini adalah Little Venice. Sesuai namanya, kamu akan menemukan replika kota Venesia, lengkap dengan gondola, jembatan melengkung, dan kanal sempitnya.

Bravo Camping Ground, Cianjur, Jawa Barat. (Sumber Foto: niningratnaningsih/Instagram)

Bravo Camping Ground. Eits, jangan tertipu. Meski namanya camping ground, tempat ini juga punya kolam renang dan wahana outbound. Belum lagi kamu bisa melihat panorama pegunungan yang hijau. Cocok jadi alternatif ketimbang bermacet-macet di Puncak pada akhir pekan. Dari sekian banyak destinasi yang sudah disebutkan, kamu akan pergi ke mana dulu di Cianjur?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading