Sukses

Lifestyle

Hebat, Remaja Tampan Ini Sudah Jadi Pilot di Usia 19 Tahun

Fimela.com, Jakarta Namanya Luke Elsworth. Remaja tampan asal Britania Raya ini tahun lalu sempat viral. Wajahnya terpampang di banyak media internasional. Bukan itu saja, para netizen dari berbagai negara pun membicarakannya di media sosial. Tak heran, Luke ternyata merupakan seorang pilot yang masih sangat muda. Saat itu, tahun 2016, Luke diangkat menjadi seorang pilot. 

Bergabung dengan perusahaan EasyJet, maskapai asal Britania Raya, Luke memiliki banyak peluang untuk berkeliling dunia. Dilansir dari Daily Mail, Luke pertama kali diangkat menjadi pilot pada saat usianya 19 tahun. Hal ini, menjadikannya sebagai pilot termua di maskapai komersial Britania Raya. 

Kesuksesan Luke menjadi pilot ini ternyata turunan dari sang ayah. Paul Elsworth, sang ayah, memang juga seorang kapten pilot di maskapai yang sama. Dia mengatakan kepada Daily Mail, kalau Paul itu memang sudah ingin menjadi pilot sejak dia kecil. 

Luke Elsworth | Sumber Foto: Dailymail.co.uk/PA

Luke, sejak kecil sudah sering bermain dengan pesawat mainan. Selain itu, Paul juga mengatakan, tak ada hal lain yang diinginkan Luke, kecuali pilot. Kesuksesan Luke memang membawa kebanggaan bagi keluarganya. Namun, beberapa netizen sempat meragukan, apakah Luke memang sudah legal untuk bekerja dan menjadi pilot di usianya yang masih 19 tahun saat itu. 

Namun, Luke dengan percya diri menjawab semua pertanyaan tersebut. Dia mengatakan, kepada Daily Mail, kalau kemampuan sebenarnya tak ada kaitannya dengan umur. "Kalau memang kemampuannya untuk hal tersebut sudah baik, atau kamu memang sudah menjalani training, dan kamu benar bisa membuktikannya, saya rasa umur tidak memengaruhi," kata Luke. 

Luke, memang sebelum menjadi pilot sudah melakukan training hingga selesai. Remaja yang juga hbi jalan-jalan ini telah menyelesaikan masa latihannya, termasuk 6 bulan pada simulasi, juga tugas-tugas menerbangkan pesawat ringan di Arizona, Amerika Serikat. Seluruh pelatihan dan tugas ini dia jalani selama 18 bulan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading