Sukses

Lifestyle

Luar Biasa Cerdas, IQ Cewek Ini Melebihi Einstein dan Hawking

Fimela.com, Jakarta Semua orang pasti mengenal Albert Einstein, yang memiliki IQ 160. Kecerdasan ahli Fisika yang lahir di Jerman ini memang sejak dulu dikagumi orang seluruh dunia. Tapi, Einstein tak sendirian. Einstein seakan menjelma dalam tubuh Stephen Hawking, yang juga seorang ahli Fisika teoritis. Keduanya memiliki IQ yang sama. 

Ternyata, masih ada beberapa orang yang memiliki IQ lebih dari mereka berdua. Salah satunya Rajgauri Pawar, gadis yang masih berumur 12 tahun ini memiliki skor IQ sebesar 162! Pawar, yang berasal dari Inggris ini menjalani sebuah tes IQ pada April lalu, di Manchester, Inggris. Dilansir dari India Times, gadis keturunan India ini merupakan salah satu dari 20 ribu orang jenius di dunia. 

Usai IQ dirinya terungkap, Pawar kemudian bergabung ke dalam sebuah kelompok khusus nan elit, bernama British Mensa IQ Society. Mensa memang sebuah komunitas terbesar dan tertua untuk orang-orang ber-IQ tinggi. 

Pawar | Sumber Foto: independent.co.uk

Menjadi sorotan banyak media, baik lokal maupun internasional, Pawar ternyata sempat gugup sebelum menjalani tes IQ. Sementara, ayah Pawar, Dr Surajkumar Pawar, mengatakan keberhasilan putrinya ini tak bisa terwujud tanpa usaha, bantuan, dan dukungan dari para guru di sekolah. Pawar selama ini belajar di Altrincham Grammar School for Girls. Pihak sekolah, tentunya juga sangat bangga dengan prestasi Pawar. 

Ternyata, Pawar bukan cuma cerdas, tapi juga salah satu murid yang disenangi banyak siswa lainnya di sekolah. Pihak sekolah pun mengucapkan selamat kepadanya. Mereka berharap, Pawar dengan IQ-nya yang melebihi Einstein serta Stephen Hawking dapat memanfaatkan kelebihannya untuk berkarya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading