Sukses

Lifestyle

Makan di Restoran Hotel, Worth It Nggak Sih?

Fimela.com, Jakarta Pricey, kesan itulah yang mungkin membayangi sensasi makan di restoran hotel. Belum lagi rasa makanannya yang pada beberapa kali dikatakan tak orisinal, bahkan plain. Tapi di antara kabar-kabar kurang menyenangkan itu, ada pula pelancong yang malah merekomendasikan makan di beberapa restoran hotel.

Dua sisi pendapat tersebut mungkin kemudian membuatmu bertanya-tanya 'jadi, worth it nggak sih makan di sana?'. Masih ragu untuk memasukkannya sebagai salah satu agenda di jadwal traveling selanjutnya? Maka kamu harus menyimak ulasan berikut. Mulai dari harga sampai cita rasa masakan, semua akan dibahas di sini.

Ya, kamu tetap boleh menjelajah pasar tradisional untuk mendapat ambience sekitar, namun pergi makan ke restoran hotel pun kiranya akan memberi pengalaman dan kesan berbeda. Jangan menutup diri untuk ragam pengalaman yang ternyata bisa kamu jajal selama traveling. Well, sepadan nggak sih sebenarnya untuk makan di restoran hotel ketika traveling?

Harga. Merupakan faktor pertimbangan yang paling penting. Harga makanan di restoran hotel bisa iya dan tidak lebih mahal ketimbang kamu makan di tempat lain. Semua tentu saja tergantung pada menu yang dipilih. Secara keseluruhan, ya harga di restoran hotel kebanyakan lebih mahal. Tak seterjangkau ketimbang kamu pergi ke kedai makan lokal di tepi jalan.

Tapi, suasana yang ditawarkan pun pastinya berbeda. Mengingat harga yang lumayan merogoh kocek, jangan sembarang masuk restoran hotel. Teliti dulu reputasi tempat yang hendak dituju. Kamu bisa browsing dan membaca review tentangnya. Banyak kok restoran hotel yang punya rate bagus dan sepadan untuk didatangi. Kalau makanannya sebegitu enak, harga jadi bukan soal murah dan mahal, tapi sepadan.

Menu Makanan

Menu makanan yang ditawarkan. Setelah harga, pertimbangan selanjutnya jatuh pada menu makanan yang ditawarkan. Disebut-sebut tak punya cita rasa orisinal, beberapa tempat memang iya, namun sisanya boleh kamu bandingkan. Lagi-lagi, jangan malas baca review ya! Di samping itu, kamu juga mungkin tak bisa menemukan satu-dua menu di luar restoran hotel tersebut.

All you can eat traditional japanese breakfast buffet di Hotel Piena, Kobe, Jepang. (Sumber Foto: tripadvisor.com)

Sebagai contoh, Hotel Piena di Kobe, sebagaimana dideskripsikan salah satu vlogger, Mike Chen, merupakan tempat di mana kamu bisa mendapatkan all you can eat traditional japanese breakfast buffet dengan kualitas terbaik. Kamu tak perlu membuang waktu untuk menjelajah berbagai tempat demi menemukan tipikal menu sarapan tradisional di Jepang.

Di samping itu, banyak pula restoran-restoran hotel yang punya makanan enak, meski harganya memang cukup mahal. Tapi, tak ada yang terlalu mahal kalau kamu benar-benar menikmatinya, bukan? Soal worth it-tidaknya tentu kembali lagi padamu. Sebelum memutuskan, coba dipertimbangkan dan disesuaikan dulu dengan kemampuan traveling-mu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading