Sukses

Lifestyle

Mengintip Cantiknya Simpang Susun Semanggi

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari ini masyarakat dunia maya sepertinya dibuat iri dengan kemunculan video-video pendek yang memperlihatkan keindahan Simpang Susun Semanggi. Yup, ada tempat baru yang kemungkinan bakal jadi lokasi Instagramable nih. Dilansir dari Liputan6.com, Simpang Susun Semanggi baru Jumat (28/7/2017) dibuka lho.

Kalau dilihat dari foto-foto atau pun video yang sudah beredar di dunia maya memang Simpang Susun Semanggi ini indah banget. Lampu-lampu warna warni yang ada di sisi jembatan menjadi hiburan tersendiri bagi para pengguna jalan. Dan pemandangan pun semakin sempurna ketika lampu dari kendaraan bermotor, serta lampu jalan dan gedung-gedung juga ikut menyala.

Simpang Susun Semanggi memiliki panjang 1,9 kilometer. Jaraknya terbagi dalam dua ramp, yakni Grogol arah Blok M dan Cawang arah Jalan Thamrin. Uji coba Simpang Susun Semanggi rencananya akan berlaku hingga tanggal 5 Agustus 2017. Tunggu apa lagi yang mau lihat pemandangan indah Jakarta saat malam hari melalui Simpang Susun Semanggi, maka bisa langsung menuju lokasi. Sebelumnya, intip foto-foto Simpang Susun Semanggi dalam video dan foto yang sudah netizen unggah ke Instagram di bawah ini yuk

1. Simpang Susun Semanggi yang dibangun untuk mengurai kemacetan ini merupakan gagasan mantan gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok lho.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh audi nuraisa (@audinuraisa) pada

2. Rencananya, jembatan ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 17 Agustus 2017.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Liputan6.com (@liputan6) pada

3. Lintasan pertama memiliki panjang 796 meter yang akan menghubungkan Gatot Subroto ke arah Bundaran Hotel Indonesia. Sementara lintasan kedua yang menghubungkan Grogol menuju Blok M memiliki bentang 826 meter.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh deshiyin (@deshiyin) pada

Tapi, inget ya, Simpang Susun Semanggi yang sudah bagus ini harus sama-sama kita jaga, supaya keindahannya dapat terus terjaga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading