Sukses

Lifestyle

SSCN BKN GO ID: Kapan Batas Akhir Pendaftaran CPNS 2017?

Fimela.com, Jakarta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyatakan, tenggat waktu pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka hingga 31 Agustus 2017 lewat SSCN BKN GO ID. Karenanya, sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, Rabu (2/8/2017), pihak PANRB menyarankan calon pelamar tak terburu-buru mendaftar.

“Calon pelamar bisa mendaftar di hari setelah itu (1/8). Tapi jangan semuanya mepet mendaftar saat akan penutupan (31/8) agar trafik tidak terlalu padat,” saran Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Sementara itu, pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah menyiapkan infrastruktur pendaftaran CPNS online. “Secara umum seluruh infrastruktur, aplikasi, dan jaringan web SSCN BKN sudah dinyatakan siap. Kami berharap pelaksanaannya bisa berjalan lancar,” jelas Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan.

Pemerintah mengingatkan, pelamar hanya boleh mendaftar pada satu instansi, satu jabatan, dan satu jenis formasi dalam satu periode pelaksanaan seleksi. Sebagai contoh, pelamar yang berpendidikan S1 hukum yang telah mendaftar di instansi Kementerian Hukum dan HAM, tidak diperbolehkan mendaftar di Mahkamah Agung (MA).

Selanjutnya, apabila pada jabatan Analis Keimigrasian pertama telah mendaftar pada jenis formasi cum laude, tidak dibenarkan mendaftar pada jenis formasi umum, formasi disabilitas, dan formasi putra atau putri Papua dan Papua Barat. Kementerian PANRB membuka lowongan CPNS tahun ini untuk nantinya mengisi kebutuhan tenaga kerja di Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM.

Jangan bingung, ini batas akhir pendaftaran CPNS 2017 lewat SSCN BKN GO ID. (Sumber Foto: sscn.bkn.go.id)

Berdasarkan laporan Liputan6.com, Rabu (2/8/217), jika dijumlah, formasi yang dibuka untuk kedua instansi tersebut mencapai 19.210 orang, di mana 1.684 untuk Mahkamah Agung dan 17.526 untuk Kementerian Hukum dan HAM.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur memaparkan, jumlah tersebut termasuk untuk mengakomodasi putra-putri lulusan terbaik serta putra-putri Papua dan Papua Barat. Untuk lulusan cum laude kuota mencapai 468 orang, sedangkan putra-putri Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang. Jadi, apakah kamu salah satu yang daftar CPNS 2017 lewat SSCN BKN GO ID tahun ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading