Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Jalani Aja Dulu yang Sekarang, tapi Sampai Kapan?

Fimela.com, Jakarta Dari: Dita Aditari

entahlah saat ini aku benar benar dibuat pusing dengan perasaan ku,tolong beri aku solusi agar aku bisa memecahkan masalah ini.
aku dita,umurku 21tahun,aku sedang kebingungan untuk bertahan atau justru melepaskan.aku sedang menjalin hubungan dengan seorang lelaki. entahlah hubungan apa ini karena saat aku bilang aku menyukainya dan terlalu nyaman padanya dia selalu saja mengelak dengan menjawab " sabar iya,kita jalani saja yang ada sekarang".aku sungguh tidak mengerti apa maksud nya,dia tidak pernah bicara tentang rindu,tentang rasa nyaman dan sayang selalu aku yang mengatakannya.
jujur aku pernah berfikir untuk meninggalkannya karena ketidakpastian ini.aku lelah karena sikapnya yang terlalu cuek padaku,tapi saat kita bertemu dia justru menunjukkan sikap yang berbeda dan membuat berfikir kembali untuk tetap bertahan.
sampai suatu malam saat aku mengajaknya pergi bertemu,dia bilang dia sibuk dengan tugas kuliahnya,sibuk dengan pekerjaanya sampai mengabaikan pesanku dan malah pergi dengan teman nya.kita berdebat disitu lewat telpon dan sekarang kita tidak saling menghubungi satu sama lain,setiap aku hubungi dia hanya menjawab seperlunya saja sampai pada akhirnya aku kembali lagi berpikir untuk melepaskan tapi hati masih ingin bertahan.apa yang harus aku lakukan sekarang ?

***

Dear, Dita

saat kamu bingung memilih bertahan atau melepaskan, sesungguhnya saat itu, tanpa kamu sadari, kamu tahu lho bahwa seharusnya kamu sudah melepaskan. Ya, kan? Sebab kalau kamu benar-benar ingin bertahan, kamu takkan terbesit pikiran tentang melepaskan. 

Memang banyak faktor yang bisa memengaruhi munculnya keinginan tersebut. Di antaranya, ketidakpastian seperti yang kamu rasakan. Sebelum memutuskan harus bagaimana, kamu harus tahu apa yang menyebabkan dia enggan memberi kejelasan status padamu. Misal, dia punya trauma di masa lalu karena pernah berkomitmen tapi dicampakkan, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan arahan harus bagaimana untuk meyakinkan dia. Kalau begini, semua yang kamu jalani serba tidak jelas. Kondisi saat ini tidak jelas, arah ke depan pun tidak jelas. Apakah kamu masih rela membuang waktumu untuk sesuatu yang tidak jelas itu?

Jika dia ingin bersamamu, dia akan melakukan apapun untukmu, agar kalian bisa bersama, agar kamu tetap di sisinya. Bahkan mungkin dia punya bayang-bayangan tentang beberapa langkah ke depan bersamamu, karena saat dia membayangkan soal masa depan, di sana ada kamu. Dia ingin bersama kamu. Kalau saat ini saja dia tidak bisa memastikan apa yang dia mau darimu, untuk apa dipertahankan?

Meski kamu masih muda dan mungkin masih punya banyak waktu untuk berjalan jauh sebelum bertemu jodohmu, tapi kan langkah menuju ke arah sana, bisa kamu rencanakan dari sekarang. Kalau kamu terus terpaku pada satu pintu yang tak terbuka untukmu, bisa-bisa kamu melewatkan pintu yang terbuka sengaja untuk menyambutmu, lho. Kalau kamu bertahan sama dia dalam hubungan yang tidak jelas ini, bukan tidak mungkin kamu melewatkan kesempatan bertemu dengan jodohmu yang sesungguhnya, atau minimal cowok yang mau jadi pacarmu, benar-benar menyayangimu dan rela berkorban untukmu. :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading