Sukses

Lifestyle

Netizen Soroti Kasus Bocah Tewas Digigit Anjing Pitbull di Malang

Fimela.com, Jakarta Minggu (6/8/2017) sepertinya menjadi hari yang paling tidak bisa dilupakan oleh sebuah keluarga di Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Ramisya Bazighah, bocah delapan tahun meninggal dunia setelah digigit oleh anjing jenis Pitbull milik keluarganya. Peristiwa tersebut bermula ketika Ramisya ingin mengambil mainan yang jatuh di kandang ‘Sapi’, nama anjing Pitbull milik keluarganya.

Entah apa yang terjadi, tetapi sang nenek, Sri Hartatik, langsung berteriak ketika melihat cucu yang dicintainya sudah berlumuran darah berada di dekat anjing Pitbullnya. Sang nenek pun kabarnya sempat menyiram anjing Pitbull-nya tersebut dengan air supaya dia menyingkir dari tubuh sang cucu.

Peristiwa mengejutkan tersebut pun langsung menggemparkan. Masyarakat dunia maya pun banyak yang mengomentari peristiwa tersebut. Pemilik Facebook Rheaa Astria mencoba untuk menuliskan pendapatnya. “Turut berduka banget atas kejadian ini tapi gini ya bukan masalah rasnya tapi ini masalah bagaimana didikan ke anjingnya sendiri, anjing yang ras kecilpun seperti Chihuahua pun bisa nyerang dan lebih galak dari Pitbull kalau salah didikan dari ownernya,” jelas Rheaa dalam unggahan di Facebooknya, Senin (7/8/2017).

“Kalau anjing dipeilihara galak ya pasti akan galak juga. Apa lagi ini tidak diberi makan (kita saja manusia yang kalau lapar pasti suka marah-marah) terus pas Pitbull-nya nyerang, malah makin dipukul dan disiram air yang ada Pitbull mah makin bertambah sangar dan gigitannya makin kuat kalau gitu. Asal tahu ya Pitbull adalah anjing yang paling manja kalau diperlakukan dengan baik bahkan lebih manja dari golden.” Tulisnya lagi.

Bocah berusia delapan tahun meninggal dunia setelah digigit anjing jenis Pitbull milik keluarganya. (Foto: jogja.tribunnews.com)

Dalam akhir posting-annya Rheaa pun berpesan,”Pelajaran buat semuanya sebelum pelihara anjing harus tahu karakter anjing itu sendiri seperti apa,pelihara dengan penuh tanggung jawab, jangan dikandang terus-menerus dan jangan ajari kekerasan kalau tidak mau galak.”

Hal senada juga diungkapkan oleh pemilik akun Facebook Peksi Cahyo. “Pitbull adalah jenis spesial. Butuh majikan yang juga spesial. Jadi kalau sampai Pitbull menggigit manusia pastinya ada yang nggak pas dalam cara memeliharanya. Pahami dulu sebelum membeli, mengadopsi dan memelihara."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading